Sukses

Bikin Gol Spektakuler ke Gawang Barcelona, Striker Bilbao Girang Bukan Kepalang

Aritz Aduriz mencetak gol spektakluer ke gawang Barcelona untuk membawa Athletic Bilbao menang 1-0 pada laga perdana Liga Spanyol.

Liputan6.com, Bilbao - Aritz Aduriz mengaku sangat gembira bisa membantu Athletic Bilbao mengalahkan Barcelona. Penyerang berusia 38 tahun itu bahagia karena gol yang diciptakan menumbangkan sang juara bertahan.

Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, Bilbao mendapatkan tugas berat. Mereka harus menjamu Barcelona pada pekan pertama Liga Spanyol.

Pada laga itu, terutama di babak kedua, Los Leones dibuat keteteran dengan serangan bertubi-tubi Barcelona. Tetapi di menit ke-89, Aduriz menjadi pahlwan Bilbao setelah gol saltonya menembus gawang Marc Andre Ter-Stegen.

Aduriz mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol ke gawang Barcelona. "Tim ini sudah bermain dengan luar biasa," kata Aduriz kepada Goal International.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Start Sempurna

Aduriz percaya bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk mengawali perjalanan mereka di La Liga selain mengalahkan sang juara bertahan di San Mames.

"Saya rasa tidak ada start yang lebih baik ketimbang mendapatkan tiga poin saat menghadapi Barca."

"Saya sudah mengatakan bahwa saya akan membantu Athletic hingga hari terakhir saya dan saya sudah membuktikan bahwa saya bisa melakukannya."

 

3 dari 3 halaman

Bakal Berkembang

Aduriz juga percaya bahwa kemenangan ini adalah awal dari perjalanan timnya, di mana ia yakin Los Leones akan menjadi tim yang lebih hebat di masa depan.

"Atmosfer di San Mames hari ini benar-benar luar biasa dan saya rasa para pendukung kami benar-benar antusias untuk menonton pertandingan ini."

"Athletic adalah tim yang menaruh dasar tim ini kepada pemain muda. Kami memberikan mereka kepercayaan diri kepada mereka, dan para pemain muda ini akan banyak membantu kami sepanjang tahun ini." tandasnya.

Berkat kemenangan ini Athletic Bilbao bertengger di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.