Sukses

Guardiola Terkejut dengan Perkembangan 3 Rival Manchester City di Liga inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola terkejut dengan perkembangan pesat Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola terkejut dengan perkembangan tiga pesaing di Liga Inggris 2019-2020. Ketiga klub itu adalah Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Juru taktik yang membawa Manchester City juara dua musim terakhir itu mengaku terkesan dengan performa Chelsea semenjak ditukangi Frank Lampard. The Blues mampu menahan imbang Liverpool di final Piala Super Eropa 2019, tetapi sayangnya kemudian kalah 4-5 melalui adu penalti. 

"Saya benar-benar terkesan dengan Chelsea dan bagaimana mereka bermain melawan Manchester United dan Liverpool. Saya benar-benar terkejut seberapa bagus tim Frank Lampard bermain," ucap Pep Guardiola, seperti dilansir Metro, Sabtu (17/8/2019).

Mantan pelatih Barcelona itu juga menyoroti kualitas klub rival sekotanya baru-baru ini. Manchester United tampil mengesankan saat menggulung Chelsea 4-0 di Stadion Olf Trafford akhir pekan lalu.

Pep Guardiola juga memberikan kredit kepada Arsenal yang meraih kemenangan di dua laga pembuka.

Pep Guardiola menganggap tiga klub tersebut adalah pesaing Manchester City di Premier League 2019-2020. Musim lalu, manajer asal Spanyol ini berhasil membawa Manchester City sebagai juara.

"Kami melihat kualitas United di laga pembuka dan suasana baru di sekitar klub. Arsenal juga telah membeli pemain bagus, jadi mereka semua adalah pesaing," ucap manajer Manchester City asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tottenham Tetap Jadi Pesaing

Pep Guardiola juga menyebut Tottenham Hotspur harus diwaspadai. Dalam tiga musim terakhir, Spurs dan Manchester City selalu menempati posisi empat teratas.

Pep Guardiola resmi mengarsiteki Manchester City sejak musim 2016-2017. Kala itu timnya hanya mampu finis di posisi kedua ketiga di bawah Tottenham Hotspur yang menjadi runner-up dengan raihan 86 poin.

"Sejak saya datang ke Inggris, Tottenham telah menjadi pesaing nyata setiap musimnya. Musim pertama mereka finis di posisi kedua. Mereka selalu ada di sana. Mereka tim terbaik di Eropa," kata Guardiola.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun terhadap kualitas, kapasitas, dan kemungkinan Tottenham. Mereka adalah tim yang kuat, tim yang baik dan Pochettino telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Pandangan saya tentang dia sangat tinggi, dia adalah manajer top," pujinya.

Sumber: Metro.co.uk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Artikel Bola

  • Bola.com