PSM vs Persib: Robert Alberts Waspadai Agresivitas Tuan Rumah

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Agu 2019, 19:30 WIB
Robert Alberts

Liputan6.com, Makassar - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan timnya harus siap mengantisipasi agresivitas permainan PSM Makassar. Kedua tim akan bentrok pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019).

Meski masih bertengger di perigkat 9 klasemen sementara, juru taktik Persib asal Belanda itu tetap mengakui kualitas PSM."Akan menjadi pertandingan yang menarik jika dilihat dari sudut pandang teknis. PSM adalah tim yang bagus," kata Robert dalam jumpa pers jelang laga di Makassar, Sabtu (17/8/2019), seperti dikutip dari laman klub.

"Namun, sementara ini Persib masih belum menemukan ritme permainan terbaik. Tapi, kita selalu mencoba mencari poin di setiap waktu. Kita tahu akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di liga. Kita sudah mempersiapkan untuk itu."

Sebagai mantan pelatih PSM, Robert mengaku tahu banyak kualitas tim lawannya saat ini. Untuk itu, dia telah menyiapkan soliditas permainan bertahan timnya.

"Tentunya kita tahu kualitas pemain yang dimiliki PSM. Saya cukup senang melihat performa mereka sejauh ini. Saya tahu para pemain di sini. Saya juga tahu mentalitas mereka," ucapnya.

"Yang terpenting kita (Persib) tak boleh kebobolan dan untuk mengatasi itu, Bojan (Malisic) akan bermain besok, sebagai pemain top class professional," tutupnya.

 

2 of 3

Penuh Emosi

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Huyogo Simbolon)

Pertemuan Persib kontra PSM menjadi laga sarat emosi bagi Robert Alberts. Sebab, pria 64 tahun itu pernah melatih Juku Eja pada 2010 lalu hingga akhirnya berpetualang di Liga Malaysia pada 2015.

Ia kembali ke klub yang bermarkas Stadion Andi Mattalatta itu pada 2018 dan finis di urutan dua klasemen akhir Liga 1 2018.Kembali ke Makassar dengan berstatus pelatih Persib, Robert sejenak melupakan suka dukanya saat menukangi PSM.

Robert kini tengah membangun kekuatan baru bersama Persib. Dia juga menyinggung kiprah manajer Liverpool Jurgen Kloop yang sukses membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2018 dan Super Eropa 2019 setelah beberapa musim tanpa gelar juara.

"Sekarang saya membangun Persib. Seperti Jurgen Klopp membangun Liverpool, dan dia butuh 2-3 tahun untuk sukses. Kami juga akan melakukan itu dan Persib sedang berada di jalur yang tepat," kata Robert.

 

3 of 3

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓