Sukses

Ganda Campuran Indonesia Diharapkan Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Praveen / Melati memiliki peluang lebih untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Liputan6.com, Basel - Empat ganda campuran Indonesia siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka adalah Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald / Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria dipastikan lanjut ke babak dua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama.

Ronald / Annisa menghadapi Robin Tabeling / Selesa Piek dari Belanda. Sedangkan Rinov / Mentari bertemu Marvin Seidel / Linda Efler dari Jerman.

"Jelas untuk Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen / Melati, saya lihat," kata pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky di Basel, Swiss, Sabtu (17/8/2019).

"Untuk Hafiz / Gloria, mereka harus berjuang keras karena di babak 16 besar bertemu unggulan satu Tiongkok, Si Wei / Ya Qiong."

"Untuk pemain muda, Rinov / Mentari semoga bisa membuat kejutan. Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang di atasnya. Sementara Ronald / Annisa saya harapkan bisa tampil baik," imbuh Richard.

"Dengan terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Persiapan jelang pertandingan empat pasangan tersebut pun dinilai Richard sudah cukup baik. Beberapa tambahan yang diberikan pada saat persiapan, disesuaikan dengan kebutuhan para atletnya.

"Intensitas persiapan teknik lebih tinggi. Tapi, disesuaikan juga dengan kebutuhan. Seperti misalnya Ucok (Praveen Jordan) harus dikuatkan lagi tekniknya, tapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda-beda tergantung kebutuhan," paparnya.

"Semua kondisinya oke, cuma Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi, sejauh ini sudah oke, sudah teratasi," tambah Richard kepada Badmintonindonesia.org.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akan dihelat pada 19-25 Agustus. Ronald / Annisa dan Rinov / Mentari akan langsung bertanding di hari pertama, Senin (19/8/2019).

Sedangkan Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria baru main pada Selasa (20/8/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.