Giampaolo Minta Pemain, Petinggi AC Milan Sebut Skuat Sudah Tak Seimbang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Agu 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 01:58 WIB
Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar

Liputan6.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga Klub, Zvonomir Boban, dilaporkan merasa tidak senang dengan kondisi skuat saat ini. Maldini dan Boban menilai tim sekarang tidak seimbang, karena kelebihan pemain.

AC Milan telah merekrut lima pemain baru musim panas ini. Dengan total pembelian sebesar 90 juta euro, Milan sudah membeli Theo Hernandez, Rade Krunic, Rafael Leao, Ismael Bennacer dan Leo Duarte.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, hanya memiliki satu permintaan berkaitan dengan kedalaman skuat: dua pemain di setiap posisi.

Yang pertama adalah tentang empat kiper yang saat ini ada di skuat. Mereka adalah Gigio dan Antonio Donnarumma, Reina dan Jungdal, bintang muda Denmark yang dibeli Milan untuk pembinaan.

Laporan itu mengklaim bahwa Reina cukup senang menjadi kiper kedua AC Milan. Sementara, sang agen pemain Mino Raiola mencari klub baru untuk Antonio Donnarumma.

2 of 4

Pertahanan

AC Milan
Duel udara bek AC Milan, Ricardo Rodriguez dengan pemain Bologna, Riccardo Orsolini dalam laga pekan ke-35 Liga Italia di San Siro, Senin (6/5/2019). AC Milan berhasil mengatasi Bologna 2-1 demi memelihara asa mereka mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. (AP/Antonio Calanni)

Di bek tengah, jika Caldara kembali pada bulan November, Milan akan memiliki empat pemain di posisi itu. Bek kiri adalah tempat masalah terbesar saat ini, dengan Theo Hernandez, Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt dan Ivan Strinic. Semuanya harus berjuang untuk satu tempat.

Posisi gelandang tengah juga memiliki tiga opsi saat ini. Paquetà turun sebagai starter, ditambah Calhanoglu dan Bonaventura sebagai opsi cadangan.

Sementara itu di sisi kanan, penjualan Conti tidak dapat dikecualikan. Jika dia ingin pergi ke klub lain, Conti berpeluang besar menjadi starter.

3 of 4

Lini Tengah

AC Milan, SPAL, Serie A
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2017). AC Milan menang 2-0 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Di sebelah kiri lini tengah, masa depan Franck Kessie juga tidak pasti. Disarankan Rade Krunic adalah starter saat ini di posisi tersebut.

Ismael Bennacer juga akan mendapat prioritas pertama, dan Lucas Biglia penggantinya. Tapi, kabarnya pemain Argentina itu juga bisa dijual.

4 of 4

Lini Depan

Pesepakbola muda
1. Krzysztof Piatek (AC Milan) - Striker yang baru direkrut dari Genoa itu tampil apik bersama AC Milan. Ia sukses memecahkan rekor Rossoneri berusia 70 tahun yaitu menjadi pemain tercepat yang mencetak enam gol sejak laga debutnya. (AP/Antonio Calanni)

Suso tampaknya akan memulai sebagai trequartista. Tapi, jika Angel Correa tiba dia akan menjadi striker kedua, dimana dalam peran ini sudah ada Rafael Leao.

Saat ini hanya cadangan untuk Piatek yang hilang di bagian depan. Pasalnya, Andre Silva akan meninggalkan klub.

Karena itulah, Maldini dan Boban menyebut saat ini tim tidak dapat dianggap 'seimbang'. Pasalnya, ada beberapa masalah yang masih harus diatasi.

Lanjutkan Membaca ↓