Sambut Musim Baru La Liga, Real Madrid Bermain dengan Cara Berbeda

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Agu 2019, 16:00 WIB
Latihan Santai Pemain Real Madrid Jelang Hadapi Liga

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menyambut musim baru La Liga pada Sabtu (17/8/2019). Los Blancos, sebutan Real Madrid, bakal menghadapi Celta Vigo, Sabtu (17/8/2019).

Dengan musim baru yang sudah di depan mata, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memaparkan sistem baru yang bakal diterapkannya. Sistem ini berbeda dari periode pertama Zidane melatih Real Madrid, yang bertumpu pada ketajaman Cristiano Ronaldo.

Namun di era keduanya ini, Los Blancos tidak memiliki Ronaldo. Alhasil, Real Madrid mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, yakni Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovix, Rodrygo, hingga Ferland Mendy.

"Saya ingin memiliki cara permainan yang lain, sistem yang berbeda. Kami dapat melakukannya dengan para pemain yang baru saja bergabung, dan saya harus memilih sistem terbaik untuk mengalahkan lawan," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya juga puas dengan (para pemain) yang dimiliki Real Madrid. Kami telah berbicara dengan orang yang tepat dengan siapa kami harus melakukannya dan itulah faktanya," kata pria asal Prancis itu melanjutkan.

 

2 of 3

Memenangkan Pertandingan

Gol Harry Kane Antar Tottenham Atasi Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP Photo/Christof Stache)

Zidane melanjutkan, dirinya yakin dengan sistem yang baru, Real Madrid mampu memenangkan setiap pertandingan. Celta Vigo bakal menjadi ujian pertama Los Blancos dengan sistem baru yang diterapkan pria berusia 47 tahun tersebut.

"Bermain bagus dan menang, itulah yang lebih penting bagi saya. Bagi kami, bukan mengenai kemenangan; menang adalah konsekuensi dari apa yang kami lakukan diatas lapangan."

"Hal yang harus kami lakukan adalah bertarung bersama-sama sebagai satu tim karena kami akan memenangkan gelar dengan bermain sebagai satu tim. Saya lebih memilih bermain bagus, di Madrid yang juga penting adalah bermain bagus," ujar Zidane menegaskan.

 

3 of 3

Skuat Real Madrid

Berikut skuat Real Madrid untuk melawan Celta Vigo:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Thibaut Courtois dan Altube.

Bek: Dani Carvajal, Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo dan Odriozola.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Valverde, James Rodriguez, dan Isco.

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vázquez, Luka Jovic, Brahim Diaz dan Vinicius Jr.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓