Sukses

Sambut Musim Baru La Liga, Real Madrid Bermain dengan Cara Berbeda

Dengan musim baru yang sudah di depan mata, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memaparkan sistem baru yang bakal diterapkannya.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menyambut musim baru La Liga pada Sabtu (17/8/2019). Los Blancos, sebutan Real Madrid, bakal menghadapi Celta Vigo, Sabtu (17/8/2019).

Dengan musim baru yang sudah di depan mata, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memaparkan sistem baru yang bakal diterapkannya. Sistem ini berbeda dari periode pertama Zidane melatih Real Madrid, yang bertumpu pada ketajaman Cristiano Ronaldo.

Namun di era keduanya ini, Los Blancos tidak memiliki Ronaldo. Alhasil, Real Madrid mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, yakni Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovix, Rodrygo, hingga Ferland Mendy.

"Saya ingin memiliki cara permainan yang lain, sistem yang berbeda. Kami dapat melakukannya dengan para pemain yang baru saja bergabung, dan saya harus memilih sistem terbaik untuk mengalahkan lawan," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya juga puas dengan (para pemain) yang dimiliki Real Madrid. Kami telah berbicara dengan orang yang tepat dengan siapa kami harus melakukannya dan itulah faktanya," kata pria asal Prancis itu melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan Pertandingan

Zidane melanjutkan, dirinya yakin dengan sistem yang baru, Real Madrid mampu memenangkan setiap pertandingan. Celta Vigo bakal menjadi ujian pertama Los Blancos dengan sistem baru yang diterapkan pria berusia 47 tahun tersebut.

"Bermain bagus dan menang, itulah yang lebih penting bagi saya. Bagi kami, bukan mengenai kemenangan; menang adalah konsekuensi dari apa yang kami lakukan diatas lapangan."

"Hal yang harus kami lakukan adalah bertarung bersama-sama sebagai satu tim karena kami akan memenangkan gelar dengan bermain sebagai satu tim. Saya lebih memilih bermain bagus, di Madrid yang juga penting adalah bermain bagus," ujar Zidane menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Real Madrid

Berikut skuat Real Madrid untuk melawan Celta Vigo:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Thibaut Courtois dan Altube.

Bek: Dani Carvajal, Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo dan Odriozola.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Valverde, James Rodriguez, dan Isco.

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vázquez, Luka Jovic, Brahim Diaz dan Vinicius Jr.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane