Sukses

Jelang Manchester City Vs Tottenham, Guardiola Puji Pochettino

Pep Guardiola mencoba untuk mendinginkan situasi antara dirinya dan Mauricio Pochettino jelang duel big match Manchester City melawan Tottenham.

Manchester- Josep "Pep" Guardiola mencoba untuk mendinginkan ketegangan antara dirinya dengan Mauricio Pochettino jelang duel Manchester City vs Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (17/8/2019). mengaku hubungannya dengan Mauricio Pochettino kurang akur. Namun, hal tersebut tak menghentikannya untuk memberikan pujian kepada Pochettino.

Perselisihan antara Guardiola dan Pochettino terjadi pada 2017. Saat itu, Guardiola menyebut Tottenham Hotspur sebagai 'Tim Harry Kane'.

Komentar tersebut tak diterima baik oleh Pochettino. Ia menyatakan kalau Tottenham Hotspur adalah tim yang bermain secara kolektif dan tidak mengandalkan satu orang pemain saja.

Pada akhir pekan ini, Guardiola akan bertemu dengan Pochettino. Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan kedua Premier League.

Tottenham Hotspur memiliki ambisi untuk menggulingkan sang juara bertahan. Guardiola pun mengakui kalau Tottenham memiliki peluang tersebut.

"Saya selalu menilai Mauricio sebagai manajer yang hebat. Ia berada di level yang tinggi, walaupun ia tidak percaya dengan pendapat saya," ujar Guardiola.

"Saya rasa, saya menjadi satu di antara manajer yang sering memberikan pujian kepad Mauricio. Saya harap pertemuan kami nanti akan lebih hangat."

"Tottenham Hotspur adalah tim yang kuat. Kami akan menjalani laga yang berat nanti," ungkap Guardiola.

Pada pekan pertama Premier League, Guardiola mengantarkan Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas West Ham United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raheem Sterling Jadi Mesin Gol Manchester City

Jelang laga melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola yakin kalau Raheem Sterling akan bersinar. Guardiola menilai kalau Sterling lebih tajam dari dua striker Manchester City saat ini, yaitu Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

"Raheem Sterling adalah pemain yang hebat. Ia bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol."

"Ia mencetak 25 gol pada musim kemarin. Jadi, saya yakin ia bisa menembus 30 gol pada musim ini," ungkap Guardiola.

Pada laga pekan pertama, Guardiola menunjuk Gabriel Jesus sebagai starter di posisi ujung tombak. Hal itu kemungkinan terulang pada laga nanti.

Sumber: Irish Times

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.