Statistik Oke, Real Madrid Melangkah ke Kandang Celta Vigo Penuh Percaya Diri

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Agu 2019, 12:30 WIB
Celta Vigo Vs Real Madrid

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid akan menjalani laga pertama La Liga melawan Celta Vigo di Abanca-Balaidos, Vigo, Sabtu (17/8/2019). Dalam pertandingan ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, membawa 22 pemain.

Dalam statistik pertemuan, Real Madrid mencatatkan 27 pertandingan dari 44 pertandingan melawan Celta Vigo. Tim asuhan Fran Escriba hanya mencatatkan 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan, dalam lima pertandingan di La Liga melawan Celta Vigo, Real Madrid tidak pernah kalah. Los Blancos mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Catatan tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melangkah dengan penuh percaya diri. Dia pun optimistis bisa mendapat tiga poin di pekan pertama La Liga musim ini.

"Kami akan memulai Liga dan kami gembira dan siap untuk pertandingan awal. Celta memiliki tim yang bagus di Liga ini, yang merupakan kompetisi yang terbaik di dunia," ucap Zidane, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tahu bahwa akan ada persaingan yang berat, banyak tim yang sangat bagus dan kita harus siap untuk memainkan satu pertandingan yang bagus," kata pelatih Real Madrid berusia 47 tahun tersebut.

 

2 of 3

Bale dan James Masuk Skuat

Latihan Santai Pemain Real Madrid Jelang Hadapi Liga
Penyerang Real Madrid Gareth Bale (dua kanan) berlatih bersama rekan setimnya di Real Madrid's Sport City, Madrid, Spanyol, Jumat (16/8/2019). Real Madrid terus mempersiapkan debut perdananya di Liga. (JAVIER SORIANO/AFP)

Dalam 22 pemain yang dibawa Zidane untuk melawan Celta Vigo, James Rodriguez dan Gareth Bale masuk dalam skuat. Padahal, kedua nama itu sempat berada di bursa transfer musim panas ini.

Bertahannya Bale di Santiago Bernabeu lantaran Real Madrid gagal mendapatkan dua pemain incaran mereka, gelandang Manchester United, Paul Pogba atau striker Paris Saint-Germain, Neymar.

Real Madrid juga tidak jadi melepas gelandang asal Kolombia, James Rodriguez. Eks Bayern Munchen itu tak jadi dilepas karena Marco Asensio mengalami cedera.

 

3 of 3

Skuat Real Madrid

Berikut skuat Real Madrid untuk melawan Celta Vigo:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Thibaut Courtois dan Altube.

Bek: Dani Carvajal, Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo dan Odriozola.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Valverde, James Rodriguez, dan Isco.

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vázquez, Luka Jovic, Brahim Diaz dan Vinicius Jr.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓