Real Madrid Miliki 'Kartu Penting' untuk Dapatkan Neymar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Agu 2019, 10:00 WIB
Neymar

Liputan6.com, Madrid - Neymar sangat ingin meninggalkan Paris Saint-Germain sebelum jendela transfer di seluruh Eropa ditutup pada 2 September 2019 nanti. Meski sering dikait-kaitkan dengan Real Madrid, tapi Barcelona tetap menjadi favorit besar untuk mengontraknya.

Namun, seperti dilansir Express, Real Madrid bakal membuat langkah mengejutkan untuk mantan bintang Barca itu. Bahkan, pakar sepakbola Jonathan Johnson mengatakan mereka mungkin berada di atas angin.

Bos Real Madrid Zinedine Zidane kini sudah kelebihan pemain dan berniat untuk menjualanya. Salah satunya adalah Gareth Bale.

Laporan di Perancis mengatakan Zidane sudah bersedia untuk menemukan kesepakatan dengan mendepak pemain seperti Bale ke dalam kesepakatan. Situasi ini akan memberikan Real Madrid unggul dalam perlombaan untuk merekrut Neymar.

"Real Madrid memiliki kartu yang signifikan untuk dimainkan jika mereka memilih," katanya kepada Transfer Talk Podcast.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang mungkin Zinedine Zidane tidak inginkan, yang dapat menjadi bagian dari kesepakatan. Dan, Real Madrid juga memiliki lebih banyak fleksibilitas finansial daripada Barcelona saat ini."

"Minat Real Madrid itu nyata, tetapi tidak setinggi minat Barcelona," ujarnya."Neymar tidak sepenuhnya tertutup terhadap kemungkinan pindah ke Real Madrid."

2 of 3

Terhambat Cedera

Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi
3. Neymar (Paris Saint Germain) – Mantan pemain Barcelona ini adalah pesepakbola termahal di dunia. Pria asal Brasil ini menerima bayaran tertinggi di Ligue 1 dengan mendapat 3,06 juta euro per bulan di klub Paris. (AFP/Lionel Bonaventure)

Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2016. Ia pindah ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 198 juta pounds.

Dia telah mencetak 51 gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi. Tapi, waktu bermainnya di Prancis terhambat cedera.

3 of 3

Tak Berminat Lagi

FOTO: Beragam Selebrasi Emosional Neymar bersama Barcelona
Striker Barcelona, Neymar, bersama rekannya Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Espanyol pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/5/2016). (AFP/Lluis Gene)

Neymar mengatakan kepada Direktur Olahraga PSG Leonardo awal musim panas ini bahwa dia tidak berniat bermain untuk PSG lagi.

Namun, raksasa Ligue 1 dikatakan tetap mempertahankannya, karena ingin mendapatkan lagi dana seperti apa yang mereka bayarkan ketikan menandatangani Neymar. Kontrak Neymar di PSG berlaku hingga Juni 2022.

Lanjutkan Membaca ↓