Prediksi Timnas Indonesia U-18 Vs Malaysia: Kado untuk HUT ke-74 RI di 17 Agustus

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Agu 2019, 07:45 WIB
Timnas Indonesia U-18 - Indonesia Vs Malaysia

Jakarta Timnas Indonesia U-18 akan melakoni laga spesial melawan Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019 tepat di perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Sabtu (17/8/2019) di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menganggap pertemuan dengan Malaysia bak derbi. Wajar, lantaran secara geografis, wilayah kedua negara berdekatan.

"Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, melawan Malaysia selalu menarik," kata Fakhri dinukil dari laman PSSI.

"Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di HUT ke-74 RI," tutur Fakhri.

Tak hanya Fakhri, para pemain Timnas Indonesia U-18 juga ingin memberikan kado HUT ke-74 RI dengan kemenangan melawan Malaysia. Motivasi kiper Ernando Ari terlecut saat bertanding di hari Dirgahayu RI.

"Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari HUT ke-74 RI merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka," kata Ernando.

"Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia," kata Ernando.

Bagi Timnas Indonesia U-18, kemenangan atas Malaysia adalah harga mati demi kehormatan bangsa.

2 of 3

Malaysia Janji Bangkit

Timnas Indonesia U-18
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menilai ada 2 hal yang perlu diperbaiki dari penampilan anak asuhnya. (dok. PSSI)

Malaysia ingin mengalahkan Timnas Indonesia U-18 sebagai obat kekecewaan setelah hanya menjadi runner up Grup B. Di partai terakhir babak penyisihan, armada Bradley John Maloney itu kalah 0-1 dari Thailand.

Alhasil, posisi Malaysia sebagai penguasa klasemen direnggut oleh Australia. Kapten Firdaus Iman Fadhil berjanji akan bangkit saat bertemu Timnas Indonesia U-18.

"Sebagai kapten, saya bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada semua. Saya berjanji akan bangkit," tutur Firdaus.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Ernando Ari (k); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (b); David Maulana, Brylian Aldama, Gian Zola (t); Bagus Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi (d)

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia U-18 (3-4-3): Firdaus Iman Fadhil (k); Ahmad Zikri, Muhammad Azrin, Harith Haiqal (b); Muhammad Fahmi, Akmal Hazim, Muhammad Firdaus, Muhammad Umar (t); Muhammad Faris, Luqman Hakim, Muhammad Atiq (d)

Pelatih: Bradley John Maloney

Lanjutkan Membaca ↓