Cek Harga Tiket Duel Timnas Indonesia Lawan Malaysia dan Thailand di SUGBK

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Agu 2019, 10:10 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dalam laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 5 dan 10 September 2019. PSSI sudah mengumumkan harga tiket pertandingan yang berkisar dari Rp125 ribu hingga Rp1 juta.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 21 Agustus. Pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy, telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga kontra Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, PSSI pun mempersiapkan dua pertandingan tersebut agar bisa digelar dengan baik di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia. Federasi sepak bola Indonesia itu pun baru saja merilis harga tiket pertandingan untuk dua laga tersebut.

Melalui akun Instagram resminya, PSSI mengajak penggemar Timnas Indonesia untuk memberikan dukungan langsung di SUGBK pada dua hari pertandingan tersebut. PSSI juga memberikan informasi mengenai penjualan tiket pertandingan yang dijual melalui aplikasi KitaGaruda.

"Panggung perjuangan Pasukan Garuda menuju pentas dunia telah siap. Saksikan langsung perjuangan Pasukan Garuda dan ramaikan Gelora Bung Karno dengan dukungan serta nyanyian lantang! Tiket tersedia di website dan aplikasi KitaGaruda. Harga tiket sudah termasuk asuransi dan Garuda Fans Pack. Penjualan tiket melalui aplikasi KitaGaruda dapat dilakukan mulai Senin pukul 13.00 WIB," tulis PSSI dalam akun Instagram resminya.

Dalam postingan tersebut, PSSI juga memasukkan harga tiket yang dijual untuk dua pertandingan tersebut. PSSI menjual tiket termurah dengan harga Rp125 ribu untuk kategori 3, atau yang berada di tribune atas SUGBK.

Untuk kategori 2, atau tribun utara dan selatan yang berada di belakang kedua gawang dijual dengan harga Rp175 ribu. Sementara kategori 1 atau tribune yang terletak di kanan dan kiri tribune VIP timur dan barat dijual dengan harga Rp350 ribu.

Tiker pertandingan Timnas Indonesia untuk tribune VIP timur dijual dengan harga Rp750 ribu. Sementara VIP Barat dijual dengan harga Rp1 juta.

2 of 3

Detil Harga Tiket

Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia dan Thailand, 5 dan 10 September 2019

VIP Barat: Rp 1.000.000

VIP Timur: Rp 750.000

Kategori 1: Rp 350.000

Kategori 2: Rp 175.000

Kategori 3: Rp 125.000

Tiket dijual hanya di situs resmi PSSI.org dan aplikasi KitaGaruda

3 of 3

Pro dan Kontra Harga Tiket Timnas Indonesia

Pengumuman harga tiket pertandingan Timnas Indonesia untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia dan Thailand itu mengundang pro dan kontra di kalangan pecinta Timnas Indonesia. Begitu PSSI mengunggah informasi tersebut via akun Instagram, komentar beragam bermunculan.

Tak bisa dipungkiri harga tiket yang dijual dianggap cukup tinggi dan membuat warganet melayangkan protes di kolom komentar.

Sebuah komentar yang diunggah oleh @rosaliocr mengatakan "tugas suporter datang untuk teror pemain Malaysia dan Thailand, tapi ini malah kita yang diteror sama harga tiket."

Beragam komentar yang keberatan dengan harga tiket yang mahal juga diungkapkan oleh warganet. Namun, ada pula yang merasa tidak ada yang salah dengan harga tiket tersebut mengingat pertandingan tersebut merupakan kualifikasi Piala Dunia yang merupakan agenda resmi FIFA.

Seperti contohnya yang diungkapkan oleh @andre.wd, yang membandingkan harga tiket Timnas Indonesia dengan tiket pertandingan bulutangkis yang terbilang lebih mahal ketika ada event internasional di Istora Senayan.

"Yang bilang tiket mahal, miskin kayak gue, tapi wajarlah bukan liga gratis ongkir cuy. Lihat noh pecinta badminton, tiket mahal tidak banyak protes!" tulisnya.

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, bersama rekan-reaknnya belari saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (14/6). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Vanuatu. (Bola.com/Yoppy Renato)
Lanjutkan Membaca ↓