Debut Hazard bersama Real Madrid di La Liga Tertunda karena Cedera

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Agu 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 12:16 WIB
Rating Tinggi di FIFA 20

Madrid - Bintang baru Real Madrid, Eden Hazard, dipastikan tak akan turun pada laga pembuka La Liga melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (22/8/2019). Laga debut Hazard bersama El Real tertunda karena mengalami cedera paha. 

Pemain yang dibeli Real Madrid seharga 150 juta pounds (Rp2,59 triliun) dari Chelsea tersebut mengalami cedera saat berlatih. Menurut rumor yang beredar, Eden Hazard kemungkinan absen lebih dari satu laga. 

"Setelah menjalani tes selepas latihan hari ini bersama Real Madrid Medical Services, dia didiagnosis mengalami cedera otot di bagian paha kanan," tulis Real Madrid melalui pernyataan resmi, Jumat (16/8/2019). 

"Pemulihannya akan terus diperhatikan," imbuh pernyataan tersebut.  

Hazard bahkan dikabarkan bisa absen selama dua atau tiga pekan. Pemain asal Belgia tersebut kemungkinan tak bisa turun memperkuat Real Madrid pada laga melawan Valladolid, Villarreal, Levante, dan Sevilla. 

Kabar ini tentu menjadi pukulan besar bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu harus mencari opsi yang tepat untuk menyiasati absennya Eden Hazard. Apalagi, El Real menuai hasil yang kurang meyakinkan sepanjang pramusim sehingga butuh hasil apik pada laga pertama La Liga untuk mendongkrak moral tim. 

 

2 of 2

Opsi Lain

Gareth Bale - Real Madrid
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (AP Photo/Paul White)

Hazard bergabung dengan Marco Asensio, Mendy, dan Rodrygo yang lebih dulu menepi karena cedera. Zidane kemungkinan harus menggeser Vinicius Junior kembali ke sayap kiri. 

Opsi lainnya Zidane kemungkinan kembali melirik James Rodriguez atau Gareth Bale. Padahal Zidane terang-terangan mengatakan ingin menjual dua pemain tersebut. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓