Sukses

Bilbao vs Barcelona: Fokus Laga, Valverde Tak Mau Bicara soal Neymar

Pertandingan Bilbao vs Barcelona bakal digelar di Stadion San Mames, dini hari WIB nanti.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valvere, konsentrasi penuh menjelang duel pasukannya lawan Athletic Bilbao di laga pertama Liga Spanyol 2019/20 dini hari WIB nanti. Pertandingan ini akan digelar di kandang lawan, di Stadion San Mames.

Tak pelak, Valverde pun tak mau mengomentari rumor kepindahan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, ke timnya. Pelatih asal Spanyol itu mengaku ingin lebih fokus pada persiapan timnya ketimbang membahas rumor transfer Neymar ke Barcelona.

Keengganan itu diutarakannya saat jumpa pers menjelang laga. "Saya mengecualikan dari semua pertanyaan ini (tentang Neymar). Saya fokus sepenuhnya pada tim dan para pemain yang saya miliki di tim saya," ujar Ernesto Valverde, mengutip dari AS, Jumat (16/8/2019). 

"Kami harus menghormati pemain yang bermain untuk klub lain, karena mereka bukan milik kami. Neymar milik PSG dan kita akan lihat apa yang terjadi. Saya sangat senang dengan pemain yang saya miliki saat ini," tegasnya.

Neymar santer dikabarkan ingin kembali berkostum Barcelona musim panas ini. Tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai antara Barcelona dan PSG. 

Striker Timnas Brasil itu juga dibidik Real Madrid yang merupakan rival terkuat El Barca. Namun, tawaran dari Barcelona dan Real Madrid dikabarkan ditolak PSG karena belum sesuai dengan harga yang dipatok. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Tak Nyaman

Ernesto Valverde juga merasa terganggu karena bursa transfer masih berlangsung di saat liga bergulir. Valverde mengatakan akan terasa lebih nyaman jika liga bergulir setelah bursa transfer pemain ditutup. 

Bursa transfer masih bergulir hingga 2 September 2019, sedangkan La Liga akan dimulai pada akhir pekan ini. 

"Ini tidak nyaman. Hal yang logis adalah memulai liga setelah bursa tertutup dengan mengetahui pasti siapa yang kami miliki," kata Valverde.

"Saya pikir itu tidak baik untuk memulai dengan memiliki 15 hari ketidakpastian. Kami harus mulai setelah bursa transfer tertutup," imbuhnya.

Sumber: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.