Sukses

MU Tantang Fred Tingkatkan Penampilan Musim Ini

Gelandang MU Fred mengalami musim pertama yang sulit di Old Trafford di bawah Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengharapkan ada perubahan penampilan Fred di musim ini. Gelandang asal Brasil ini mengalami musim pertama yang sulit dengan klub.

Fred, 26, tiba dari Shakhtar Donetsk dengan harga transfer senilai 52 juta pounds. Tapi, ia hanya memulai 20 pertandingan dengan MU, dan mencetak satu gol di musim lalu.

Fred sempat menunjukkan kemampuannya saat MU bertemu Paris Saint Germain di Liga Champions. Kemudian, dia juga tampil cukup baik di leg pertama perempat final lawan Barcelona. ​​Namun, di musim ini nama Fred tidak masuk skuat ketika MU bertemu Chelsea di pekan pertama Liga Inggris minggu lalu.

Fred memang mengakui bahwa musim lalu ia tidak tampil kurang maksimal untuk MU. "Musim perdana saya di sini berjalan dengan cukup sulit," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Manajer MU

Fred kini yakin musim keduanya bersama MU akan jauh lebih baik. Ia mengaku sudah mulai beradaptasi dengan klub dan juga kultur Liga Inggris.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan telah membuat keputusan terkait masa depan Fred. Solskjaer akan tetap mempertahankan pemain asal Brasil itu pada musim 2019/2020.

3 dari 3 halaman

Diminta Bertahan

Beberapa waktu lalu, legenda Brasil, Rivaldo, mendesak Fred untuk tidak meninggalkan MU. Rivaldo minta Fred memperjuangkan tempatnya.

"Segalanya tidak mudah bagi Fred di Manchester United (MU) dan beberapa orang mengatakan dia harus menemukan klub lain. Tapi, saya tidak setuju dengan itu," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Dia adalah pemain bagus yang perlu bersabar dan terus bekerja keras untuk mendapatkan posisi utama di lini tengah United," ujar eks bintang Barcelona ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred