Sukses

Kiper Pelapis Alisson Ikutan Cedera, Liverpool Turunkan Kiper Sepuh Lawan Aston Villa?

Liverpool diprediksi mengandalkan kiper ketiga mereka, Andy Lonergan untuk laga melawan Aston Villa akhir pekan ini. Pasalnya, kiper pelapis mereka, Adrian juga cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Kabar buruk datang dari Liverpool usai menjuarai UEFA Super Cup. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi kalau timnya sedang mengalami krisis kiper jelang melawan Aston Villa, akhir pekan ini di Liga Inggris.

Itu dikarenakan Adrian kabarnya mengikuti jejak Alisson naik ke meja operasi. Lucunya, penyebab Adrian cedera adalah tindakan suporter Liverpool sendiri.

"Saya tak mengerti, kenapa di era media sosial ketika kita bersama-sama, seorang suporter melompat dan terkena engkel Adrian. Kakinya tertekuk, tetapi kami harus melihatnya lagi," ujar Klopp seperti dilansir Metro.

Suporter tersebut diketahui bermaksud ikut dalam perayaan juara UEFA Super Cup Liverpool usai mengalahkan Chelsea, Rabu (14/8/2019) dinihari WIB di Vodafone Park, Istanbul. Dalam laga itu, Liverpool juara usai menang adu penalti 5-4 (2-2) dari Chelsea.

Adrian sendiri kini menjadi andalah Liverpool usai Alisson cedera saat pertandingan melawan Norwich City di pekan pembuka Liga Inggris. Performa kiper berusia 32 tahun itu cukup apik sehingga menuai pujian dari pemain Liverpool lainnya.

Sayang, performa apik itu kemungkinan tak berlanjut karena faktor cedera. "Kami harus berpikir untuk Sabtu nanti, bagiamana cara memenangkan pertandingan," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Kiper Veteran

Sebagai antisipasi, Liverpool kabarnya tengah menyiapkan kiper veteran, Andy Lonergan untuk tampil di laga melawan Aston Villa. Kiper berusia 35 tahun ini sebelumnya sudah ikut dalam tur pramusim The Reds ke sejumlah negara.

Selain Lonergan, Liverpool juga menyiapkan kiper akademinya, Caoimhin Kelleher yang masih berusia 20 tahun. Klopp mengungkapkan, kedua kiper itu dalam posisi siap diturunkan.

"Lonergan berlatih bersama Kellher dan kami puya mereka jika kami harus membuat keputusan," ujar Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 17 Agustus

18.30 WIB: Arsenal vs Burnley

21.00 WIB: Norwich City vs Newcastle United

21.00 WIB: Southampton vs Liverpool

21.00 WIB: Everton vs Watford

21.00 WIB: Brighton & Hove Albion vs West Ham United

21.00 WIB: Aston Villa vs Bournemouth

22.30 WIB: Manchester City vs Tottenham Hotspur

Minggu, 18 Agustus

20.00 WIB: Sheffield United vs Crystal Palace

22.30 WIB: Chelsea vs Leicester City

Selasa, 20 Agustus

02.00 WIB: Wolverhampton vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp