Sukses

Jadi Pahlawan Liverpool, Sadio Mane Malah Puji Firmino

Liverpool berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Sadio Mane jadi bintang kemenangan The Reds.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Senegal, Sadio Mane, merasa beruntung jadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa. Ia justru merasa Roberto Firmino adalah pahlawan The Reds sebenarnya di laga tersebut.

Liverpool berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah menang adu penalti 5-4 atas Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Dalam laga itu, dua gol Liverpool dicetak Mane. Meski demikian, Firmino punya jasa besar dalam dua gol tersebut.

Firmino juga yang mengubah jalannya pertandingan di babak kedua. Begitu pemain asal Brasil tersebut masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti, serangan The Reds langsung mengalir deras.

"Sejujurnya, saya pikir saya hanya beruntung. Saya pikir semua penghargaan harus diberikan kepada rekan satu tim saya, terutama Bobby Firmino. Ia bisa saja mencetak gol untuk Liverpool, tetapi ia lebih suka memberikannya kepada saya," kata Mane kepada UEFA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Egois

(AP Photo/Emrah Gurel)

Mane mengatakan, para pemain di lini depan Liverpool tak pernah egois dan ini membuat mereka jadi sangat tajam.

"Saya pikir inilah cara kami bermain di Liverpool. Kami bermain untuk satu sama lain dan kami selalu menikmati bermain untuk satu sama lain dan untuk saling memberikan umpan. Saya pikir itu membuat kami kuat," Mane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mane

Mane sendiri musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 26 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino