Jadi Pahlawan Liverpool, Sadio Mane Malah Puji Firmino

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Agu 2019, 16:34 WIB
Winger Liverpool, Sadio Mane.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Senegal, Sadio Mane, merasa beruntung jadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa. Ia justru merasa Roberto Firmino adalah pahlawan The Reds sebenarnya di laga tersebut.

Liverpool berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah menang adu penalti 5-4 atas Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Dalam laga itu, dua gol Liverpool dicetak Mane. Meski demikian, Firmino punya jasa besar dalam dua gol tersebut.

Firmino juga yang mengubah jalannya pertandingan di babak kedua. Begitu pemain asal Brasil tersebut masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti, serangan The Reds langsung mengalir deras.

"Sejujurnya, saya pikir saya hanya beruntung. Saya pikir semua penghargaan harus diberikan kepada rekan satu tim saya, terutama Bobby Firmino. Ia bisa saja mencetak gol untuk Liverpool, tetapi ia lebih suka memberikannya kepada saya," kata Mane kepada UEFA.

 

 

2 of 3

Tak Egois

(AP Photo/Emrah Gurel)

Mane mengatakan, para pemain di lini depan Liverpool tak pernah egois dan ini membuat mereka jadi sangat tajam.

"Saya pikir inilah cara kami bermain di Liverpool. Kami bermain untuk satu sama lain dan kami selalu menikmati bermain untuk satu sama lain dan untuk saling memberikan umpan. Saya pikir itu membuat kami kuat," Mane menambahkan.

3 of 3

Statistik Mane

Mane sendiri musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 26 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓