Sukses

3 Klub Serie A yang Siap Tampung Gelandang Tangguh Barcelona

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan berakhir pada tahun 2020. Dengan demikian, Barcelona harus menjual Rafinha pada musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Rafinha sepertinya tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde di Barcelona musim ini. Raksasa Spanyol itu siap melepas pemain asal Brasil itu ke klub lain

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan berakhir pada tahun 2020. Dengan demikian, Barcelona harus menjual Rafinha pada musim panas ini agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Blaugrana diperkirakan bisa mendapatkan 15 juta euro dari penjualan Rafinga. Namun, mereka juga bersedia menerima tawaran 10 juta euro ditambah 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Rafinha belakangan ini dikaitkan dengan Valencia. Namun, transfer tersebut tak kunjung terwujud lantaran presiden Los Che tidak menginginkan sang pemain.

Rafinha saat ini sedang dalam kondisi yang sangat fit dan ikut ambil bagian dalam pramusim Barcelona. Namun, Barcelona masih enggan memperpanjang kontraknya.

Menurut laporan Diario Sport, Rafinha bisa berakhir di Italia pada musim panas ini. Ada beberapa klub yang tertarik merekrut sang pemain.

Berikut ini tiga klub Serie A yang bisa merekrut Rafinha dari Barcelona pada musim panas ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fiorentina

(AFP/Josep Lago)

Fiorentina tertarik merekrut Rafinha dari Barcelona pada musim panas ini. Bahkan, La Viola sudah mengajukan tawaran untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu.

Fiorentina membutuhkan amunisi baru agar bisa mendongkrak performa mereka di Serie A musim ini. Tim asuhan Vincenzo Montella itu finis di posisi 16 pada musim lalu tetapi ingin tampil lebih baik pada musim ini.

Namun, Fiorentina sepertinya akan kesulitan untuk mendapatkan Rafinha dalam waktu dekat. Sebab, sang pemain lebih senang untuk pindah ke klub yang bermain di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Inter Milan

(AFP/Lluis Gene)

Inter Milan bukanlah klub yang asing buat Rafinha. Pemain Brasil itu pernah menjalani masa peminjaman di Inter pada musim 2017-18 lalu.

Inter kabarnya sedang memantau situasi Rafinha di Barcelona. Kembalinya Rafinha ke Giuseppe Meazza sangat mungkin akan terjadi dalam waktu dekat.

Inter sedang membangun tim untuk bersaing memperebutkan Scudetto bersama Antonio Conte. Kedatangan Rafinha bisa meningkatkan kekuatan Nerrazzurri.

4 dari 4 halaman

Atalanta

(AFP PHOTO/Stephen Dunn)

Atalanta secara mengejutkan akan tampil di Liga Champions musim ini. Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan mereka finis di peringkat ketiga pada musim lalu.

La Dea tentu saja membutuhkan semua pemain berkualitas agar bisa bersaing dengan tim elit lainnya di Eropa. Karena itu, mereka tertarik merekrut Rafinha pada musim panas ini.

Pengalaman Rafinha di Liga Champions akan sangat membantu Atalanta untuk berbuat banyak di kompetisi tersebut. Rafinha jelas bisa menjadi starter reguler di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.