Sukses

Pelatih Barcelona Membocorkan Kebiasaan Lionel Messi

Lionel Messi tidak hanya memiliki teknik tinggi dalam bermain sepak bola. Ia juga punya kemampuan observasi yang sangat hebat.

Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi ternyata tidak pernah memerhatikan bola pada awal-awal pertandingan. Hal tersebut dikarenakan Messi punya kebiasaan khusus mengamati pergerakan pemain lawan.

Lionel Messi tidak hanya memiliki teknik yang tinggi dalam bermain sepak bola. Ia juga punya kemampuan observasi yang sangat hebat.

Messi akan memerhatikan pergerakan para pemain lawan, khususnya lini pertahanan di menit awal pertandingan. Hal itu membuatnya bisa mencari celah dan kelemahan para bek sehingga menciptakan peluang mencetak gol.

"Di Barcelona, seorang pemain tidak bisa berpikir kalau mereka bisa menyingkirkan Lionel Messi di skuat utama. Messi adalah pemain yang spesial," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

"Seiring berjalannya pertandingan, ia bisa mempelajari pergerakan lawan. Merekam dalam kepalanya, dan membuat lawan tersebut terkecoh. Karena itu, sangat jarang ia ikut bermain pada menit-menit awal pertandingan."

"Itulah Messi. Ia adalah pemain yang genius," ungkap Valverde.

Selain itu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui kalau pihaknya kesulitan mendatangkan pemain bintang di lini depan selama masih ada Lionel Messi. Hal itu menggambarkan kalau kemampuan Messi diakui oleh pemain bintang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Presiden Barcelona

Kehadiran Messi membuat Barcelona sulit mendatangkan pemain bintang untuk lini depan. Hal itu dikarenakan mereka tak percaya diri bisa bersaing dengan Messi.

"Tidak semua pemain yang saya inginkan mau bergabung ke Barcelona," ujar Bartomeu.

"Ada satu pemain bintang yang kini berada di klub lain. Saya tak bisa menyebutkan namanya. Pada awalnya, ia sangat antusias karena Barcelona ingin menebusnya."

"Namun, pada saat terakhir negosiasi, ia mengurungkan niat untuk bergabung. Alasannya karena ia tak mau berada di bangku cadangan," ungkap Bartomeu.

Hal itu membuat Barcelona mengacungi jempol kepada Antoine Griezmann dan berani menerima tawaran Barcelona. Griezmann datang ke Barcelona dan siap bersaing dengan Lionel Messi untuk menjadi pemain utama.

Sumber: sport Bible

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.