Timnas Indonesia U-18 Termotivasi Berikan Kado HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Agu 2019, 18:50 WIB
Timnas Indonesia U-18

Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 bertemu Malaysia pada laga semifinal Piala AFF 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). Berjuang ke final tepat di hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke-74, Bagus Kahfi dan kolega termotivasi untuk memberi kado berupa kemenangan.

Setelah lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Malaysia. Pelatih Tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, mengakui para pemainnya sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan sebagai kado bagi Indonesia.

"Ini menjadi pertandingan derbi Melayu. Level apa pun, cabang olahraga apa pun, ketika menghadapi Malaysia selalu menarik. Tentu ketika mengetahui lawannya adalah Malaysia, anak-anak sangat antusiias dan semangat," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Hal ini menjadi modal utama kami untuk bertemu Malaysia. Kami termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-18 menghadapi Malaysia di semifinal sebagai juara Grup A. Sementara itu, sang lawan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. Tim Garuda Muda tidak mengalami kekalahan dalam lima pertandingan di fase grup, dengan detil meraih empat kemenangan dan bermain imbang di laga terakhir kontra Myanmar.

 

2 of 2

Motivasi Kuat Para Pemain

Hal senada juga diungkapkan oleh kiper Timnas Indonesia U-18, Ernando Ari. Penjaga gawang andalan Timnas Indonesia U-18 itu benar-benar siap berjuang untuk mempersembahkan kado spesial untuk Republik Indonesia.

"Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat menghadapi mereka," ujar Ernando Ari.

Gelandang Timnas Indonesia U-18, Brylian Aldama, pun mengakui hal yang sama. Bahkan dirinya berjanji untuk memberikan penampilan yang istimewa dalam pertandingan ini.

"Kami harus bermain lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya, terutama dibandingkan dengan dua pertandingan terakhir. Siapa pun lawan yang harus kami hadapi, kami harus bisa melewati mereka untuk ke final," ujarnya.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓