Legenda MU: Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2019, 18:35 WIB
Liverpool Bungkam Porto

Liputan6.com, Liverpool - Mohammed Salah akan meninggalkan Liverpool dalam 12 bulan ke depan. Pernyataan itu dilontarkan pundit sepak bola Inggris Gary Neville.

Mohamed Salah menjadi bintang utama Liverpool dalam dua musim terakhir. Musim 2019/2020 adalah musim ketiga pemain asal Mesir bersama The Reds.

Liverpool membeli Mohamed Salah pada 2017 lalu. Ketika itu, The Reds harus mengeluarkan 42 juta euro untuk menebusnya dari AS Roma. Harga yang dibayar tuntas lewat aksi ciamik Salah.

Mohamed Salah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim 2018/19. Di balik cerita epik Salah dengan Liverpool, Neville justru menyebut dia akan pindah.

 

 

2 of 3

Belum Buka Suara

Mohamed Salah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, pada final Liga Champions 2018-2019, Minggu (2/6/2019). (AFP / Gabriel Bouys)

Mohamed Salah mencetak 32 gol pada musim pertamanya di Liga Inggris. Pada musim 2018/19, pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak 22 gol dan menyabet gelar top scorer Liga Inggris.

Mohamed Salah, bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, menjadi trio penyerang andalan Liverpool. Saat performa mereka sedang bagus-bagusnya, Gary Neville menyebut Salah akan pindah dari Liverpool.

"Mohamed Salah akan pindah dalam 12 bulan ke depan, saya lihat itu akan terjadi," ucap legenda Manchester United (MU) itu kepada Sky Bet.

"Dia [Jamie Carragher] juga sudah tahu. Dia tidak akan bicara soal itu. Saya bisa melihatnya, Anda bisa merasakannya, Anda bisa mencium aromanya, Anda tahu kapan pemain merasa seperti itu," imbuh Gary Neville.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Liverpool terkait kabar ini. Begitu juga dengan pihak Mohamed Salah. Eks pemain Fiorentina belum buka suara atas pernyataan dari Gary Neville tersebut.

 

3 of 3

Kontrak Baru untuk Mohamed Salah

Mohamed Salah mencetak 44 gol pada musim pertamanya di Liverpool. Sementara, di musim kedua, Salah mencetak 27 gol. Kontribusi Salah sangat masif untuk lini depan Liverpool, baik gol maupun assist.

Sebelum Gary Neville menyebut Mohamed Salah akan pindah, Liverpool disebut sudah siap menawarkan kontrak baru. The Reds ingin masa bakti Mohamed Salah di Anfield lebih lama lagi.

Saat ini, Salah masih punya kontrak hingga tahun 2023. Liverpool siap memberikan kontrak baru kepada Salah dengan durasi hingga 2024.

Selain kontrak yang lebih panjang, Liverpool juga akan menawarkan kenaikan gaji. Salah akan mendapat gaji 22,5 juta pounds per tahun.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓