Sukses

Bilbao Vs Barcelona: Valverde Tak Ingin Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

Barcelona akan meladeni Athletic Bilbao pada pekan pertama Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (17/8/2019).

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku belum akan memainkan Lionel Messi. Barcelona bakal meladeni Athletic Bilbao di stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019).

"Kami tidak akan mengambil risiko dengan Messi," ujar Valverde seperti dilansir Marca.

Barcelona masih menyimpan Messi lantaran sang pemain masih dalam proses penyembuhan cedera. Menurut informasi yang beredar, pemain asal Argentina itu masih membutuhkan sedikit waktu agar kembali fit 100 persen.

Messi sebelumnya juga absen membela Barcelona di sesi pramusim. Pemain berusia 31 tahun itu diberikan waktu libur lebih panjang usai tampil bagi timnas Argentina di Copa America.

Selama Messi absen, Valverde mengandalkan Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann di lini depan. Pelatih berusia 55 tahun itu juga beberapa kali memasan Philippe Coutinho.

Valverde mengatakan, Messi belum berlatih dengan para pemain Barcelona lainnya. Namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kami akan menunggu, tetapi proses penyembuhannya berjalan sesuai rencana," ujar pelatih yang mempersembahkan empat trofi bagi Barcelona tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Sulit

Terkait pertandingan, Valverde mengakui, Bilbao akan menjadi lawan yang sulit. Hal itu terlihat dari performa Bilbao selama tur pramusim.

"Ini pertandingan awal yang sulit. Mereka menjalani pramusim yang bagus dan bermain dengan tempo tinggi. Kami harus waspada," ujar Valverde.

"Kami ingin awal yang bagus dan membidik gelar juara Liga Spanyol ketiga kami secara beruntun," kata Valverde mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Pertama Liga Spanyol

Sabtu 17 Agustus 2019

02.00 WIB, Athletic Bilbao vs Barcelona

22.00 WIB, Celta Vigo vs Real Madrid

Minggu 18/8/2019

00.00 WIB, Valencia vs Real Sociedad

02.00 WIB, Leganes vs Osasuna

02.00 WIB, Villarreal vs Granada

22.00 WIB, Deportivo Alaves vs Levante

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.