Sukses

Neymar Bisa Menjadi Bom, Merusak Kamar Ganti Barcelona

Barcelona diberitakan masih ingin membawa pulang Neymar. Namun rencana itu ditentang mantan Hristo Stoichkov.

Liputan6.com, Barcelona - Eks striker Barcelona Hristo Stoichkov menegaskan timnya tak perlu memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Stoichkov yakin lini depan Barcelona saat ini sudah cukup tajam.

"Barcelona tidak butuh Neymar. Dia tak punya tempat di sana karena ada para pemain seperti Luis Suarez, Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Ousmane Dembele," ujar Stoichkov seperti dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Barcelona santer diberitakan ingin membawa balik Neymar di bursa transfer musim panas ini. Namun demikian, rencana Barcelona memboyong Neymar sedikit terganjal masalah finansial.

Pasalnya, Barcelona telah menggelontorkan dana sekitar 120 juta euro atau Rp 1,89 triliun untuk membeli Griezmann. Juara hertahan Liga Spanyol itu pun memutar otak dengan menyertakan Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho ke dalam paket transfer.

Di sisi lain, ada pihak yang beranggapan, Neymar tak lagi dibutuhkan karena Barcelona telah memiliki Griezmann. Stoichkov pun berpendapat demikian.

"Di mana dia akan bermain di tim itu," ujar pria yang membela Barcelona dari 1990-1995 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merusak Ruang Ganti

Stoichkov menambahkan, alih-alih menambah kekuatan Barcelona, kehadiran Neymar berpotensi memanaskan ruang ganti. Pria berusia 53 tahun ini pun meminta eks timnya berpikir ulang tentang rencana memulangkan Neymar.

"Dia akan menjadi seperti bom di ruang ganti. Menurut saya, saya tak ingin dia kembali ke klub," ujar Stoichkov mengakhiri.

Barcelona sendiri akan memulai Liga Spanyol musim ini dengan melawat ke San Mames, markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dinihari nanti WIB. Kendati Liga telah bergulir, bursa transfer pemain masih tetap terbuka hingga pekan pertama berakhir.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Pertama Liga Spanyol

Sabtu 17 Agustus 2019

02.00 WIB, Athletic Bilbao vs Barcelona

22.00 WIB, Celta Vigo vs Real Madrid

Minggu 18/8/2019

00.00 WIB, Valencia vs Real Sociedad

02.00 WIB, Leganes vs Osasuna

02.00 WIB, Villarreal vs Granada

22.00 WIB, Deportivo Alaves vs Levante

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

  • Neymar