Sukses

Bilbao Vs Barcelona: Terganggu Persiapan, Valverde Minta Bursa Transfer Liga Spanyol Ditutup Lebih Cepat

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai seharusnya bursa transfer Liga Spanyol ditutup lebih cepat.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada partai pembuka Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta otoritas Liga Spanyol berpikir ulang soal bursa transfer.

Seperti dilansir Sport, Valverde merasa bursa transfer harus ditutup sebelum Liga Spanyol berlangsung. Pasalnya, itu berdampak kepada komposisi tim.

"Tentu saja, tidak nyaman memiliki skuat final ketika Liga sebentar lagi berlangsung," ujar Valverde.

Berbeda dengan bursa Liga Inggris, bursa transfer di Liga Spanyol baru akan ditutup sekitar sepekan lagi. Padahal, Liga Spanyol 2019/20 akan dimulai pada akhir pekan ini.

Itu artinya, para pemain di Liga Spanyol termasuk Barcelona masih mungkin untuk pindah. Klub-klub pun bisa mendatangkan pemain incaran mereka.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan, penutupan bursa transfer setelah Liga berlangsung akan mengganggu persiapan tim. Pasalnya, pelatih mau tak mau harus mengubah komposisi tim.

"Normalnya, ketika kompetisi dimulai, Anda tahu pemain mana yang akan ada di skuat Anda sepanjang musim. Paling tidak, saya kira begitu seharusnya," ujar Valverde yang telah mempersembahkan empat trofi bagi Barcelona ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Neymar

Barcelona sendiri kabarnya tengah berusaha memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Blaugrana disebut siap menyertakan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic agar PSG mau melepas Neymar.

Jika ini terjadi, Valverde mau tak mau harus mengubah ulang komposisi tim inti Barcelona di musim ini. Padahal, musim 2019/20 telah bergulir.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Pertama Liga Spanyol

Sabtu 17 Agustus 2019

02.00 WIB, Athletic Bilbao vs Barcelona

22.00 WIB, Celta Vigo vs Real Madrid

Minggu 18/8/2019

00.00 WIB, Valencia vs Real Sociedad

02.00 WIB, Leganes vs Osasuna

02.00 WIB, Villarreal vs Granada

22.00 WIB, Deportivo Alaves vs Levante

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.