Sukses

Lucas Paqueta: AC Milan Harus Meraih Scudetto

Lucas Paqueta optimistis AC Milan bisa memenangkan scudetto. Bahkan, Rossoneri juga layak kembali bersaing di pentas Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Playmaker AC Milan Lucas Paqueta mengatakan timnya tidak pantas hanya mengincar posisi ke-4 klasemen akhir Liga Italia 2019-2020. Sebab, AC Milan layak untuk mendapatkan gelar scudetto.

AC Milan sudah cukup lama tidak meraih scudetto. Bahkan, belakangan Rossoneri sulit untuk dapat bersaing menuju posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Pada musim lalu, misalnya, AC Milan hanya berada di possi ke-5 klasemen akhir Serie A. Milan harus bermain di Liga Europa. Tetapi, hal itu urung terjadi karena AC Milan memilih mundur.

Di bursa transfer musim panas 2019 ini, AC Milan juga tidak membeli pemain dengan nama besar. Tapi, Lucas Paqueta tetap optimistis timnya layak scudetto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Membidik scudetto bukan perkara yang mudah bagi AC Milan. Gelar itu seolah sudah melekat dengan Juventus. Si Nyonya Tua sangat perkasa dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi, Lucas Paqueta tetap optimistis. "Tim ini memiliki pemain hebat dan sejauh ini meraih hasil yang bagus," katanya pada Sky Sports Italia.

"Kami tahu memiliki target yang tinggi, kami harusnya tidak puas dengan posisi keempat atau kedua. Tujuan kami harus adalah meraih scudetto," sambung pemain asal Brasil.

Bukan hanya itu, Paqueta juga merasa Milan sangat layak untuk kembali bersaing di pentas Liga Champions. "Kami seharusnya berhak untuk Liga Champions. Kami harus kembali memenangkannya dengan memainkan sepak bola yang indah," kata pemain 21 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Kontribusi Lucas Paqueta Belum Maksimal

Paqueta sempat kesulitan beradaptasi pada musim 2018/19. Dia mengakui sampai saat ini masih belum bisa tampil optimal. Tapi, dia masih berupaya untuk bisa memahami sepak bola Italia dengan baik.

"Saya masih mengalami beberapa kendala, meskipun sudah mulai mengerti. Saya masih belajar bahasa Italia. Saya ingin bisa berbicara dan memahami [instruksi] dengan baik," ucap Lucas Paqueta.

"Saya menjanjikan musim yang baik untuk penggemar Milan," kata Lucas Paqueta.

Paqueta dibeli Milan dari Flamengo. Dia bergabung pada Januari 2019 lalu. Separuh musim bermain untuk AC Milan, Paqueta tampil pada 13 laga Serie A dan menyumbang satu gol pada musim 2018/19.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.