Sukses

Alasan di Balik Perombakan Komposisi Legiun Asing Persib

Persib Bandung merombak legiun asing berdasar evaluasi jajaran pelatih. Mereka mengganti tiga pemain impor karena minim kontribusi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung merombak legiun asing berdasar evaluasi pelatih pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019.Ketiga pemain yaitu bek tengah Bojan Malisic, gelandang Rene Mihelic, dan penyerang Artur Gevorkyan dilepas karena kurang memberikan kontribusi.

Sinyal pencoretan pemain asing Persib sudah tampak pada beberapa laga terakhir. Artur dan Mihelic tidak dimasukan ke susunan pemain inti dalam tiga pertandingan. Sementara Malisic sudah beberapa kali absen lantaran terkena akumulasi kartu.

"Seperti yang saya bilang, tim seperti Persib membutuhkan kualitas yang bagus. Dalam latihan pertama saya dengan Persib, saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa mendongkrak kualitas tim. Tapi untuk bersikap adil, saya memberikan kesempatan selama satu putaran," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kamis (15/8/2019).

Sosok asal Belanda itu tak mendapatkan apa yang diharapkan dari ketiga pemain tersebut. Dia mengungkapkan, Artur dan Mihelic saat ini sudah mulai mencari klub baru.

“Artur dan Rene sudah mencari klub baru. Ketika transfer windows dibuka pada tanggal 27 itu hanya 10 hari dari hari ini dan kami ingin pemain ini (baru) bisa secepatnya bergabung sesuai dengan regulasi,” ujar Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ezechiel Dipertahankan

Sedangkan masa depan Ezechiel N'Douassel dipastikan tetap aman. Penyerang asal Chad itu akan tetap membela Persib hingga kontraknya usai.

"Tapi yang penting sekarang kita punya tiga pemain yang akan bergabung, Ezechiel akan tetap bertahan. Oleh karena itu sekarang kita umumkan tiga pemain baru," kata Robert.

3 dari 3 halaman

Langsung Nyetel

Robert juga berharap ketiga rekrutan anyar Persib, yaitu Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari, bisa langsung nyetel dengan pemain lainnya saat latihan nanti.

"Mereka akan mulai berlatih dengan tim dan melakukan persiapan. Setelah itu akan kita daftarkan ketika transfer windows dibuka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.