Sukses

Barcelona Tanpa Messi di Laga Pembuka La Liga Kontra Bilbao

Lionel Messi menderita cedera betis sehingga tidak akan diturunkan Barcelona ketika menyambangi markas Athletic Bilbao di laga perdana La Liga musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menekankan bahwa dia tidak akan mengambil risiko untuk memainkan Lionel Messi, yang kurang fit untuk pertandingan pembuka La Liga Spanyol 2019-2020 kontra Athletic Bilbao, Jumat setempat atau Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Menurut Valverde, Messi menderita cedera betis saat latihan sebelum tur pra-musim Barcelona ke Amerika Serikat. Messi juga sampai sekarang belum kembali berlatih secara penuh jelang pertandingan melawan Athletic Bilbao.

"Kami tidak pernah senang membahayakan setiap pemain dan terlebih lagi seseorang pemain seperti Leo (Messi)," ujar Valverde, seperti dilansir Marca.

"Dia belum kembali berlatih dengan tim dan sementara itu kami senang dengan progresnya, latihan individu sangat berbeda dari bermain di pertandingan. Kami akan lihat dan tunggu," jelasnya.

Meski Messi absen, Barcelona bisa mengandalkan penyerang anyar mereka, Antoine Griezmann untuk menggempur Bilbao. Ini juga akan menjadi kesempatan Frenkie De Jong di lini tengah Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisruh Jadwal La Liga

Barcelona harus menyambangi kandang Bilbao, setelah keputusan diambil Jumat pekan lalu dalam kasus pengadilan antara penyelenggara liga dan federasi sepak bola Spanyol terkait penjadwalan pertandingan di luar akhir pekan.

Valverde mengritisi kedua badan itu tentang bagaimana mereka menyelesaikan masalah tersebut. Perseteruan itu dianggap dapat merugikan sepak bola Spanyol.

 

3 dari 3 halaman

Citra Rusak

"Luar biasa bagiku jika perseteruan soal hari pertandingan tidak bisa diselesaikan sebelumnya, citra dari liga dan federasi telah dinodai oleh karena itu," papar Valverde.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.