Dimitar Berbatov Ingin Jadi Manajer MU

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Agu 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 22:18 WIB
Dimitar Berbatov (© AFP 2008)

Jakarta Eks striker Timnas Bulgaria, Dimitar Berbatov, memiliki mimpi menjadi manajer Manchester United (MU) suatu hari nanti. Berbatov bakal berjuang keras mewujudkan mimpinya tersebut.

Berbatov merupakan satu di antara pilar penting MU pada musim 2008 sampai 2012. Di bawah asuhan manajer legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson, pria berusia 38 tahun itu berhasil mencetak 48 gol dari 108 pertandingan di seluruh ajang.

Saat ini, Dimitar Berbatov sedang menganggur. Dia terakhir kali membela klub asal India, Kerala Blasters, dan hingga kini belum bermain lagi.

Berbatov berharap suatu saat nanti bisa menangani MU. Dia ingin bisa mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini dipercaya melatih Tim Setan Merah.

"Melihat dia (Solskjaer) menjadi manajer Manchester United adalah sesuatu yang luar biasa. Saya rasa sangat menyenangkan melihat klub memberikan kesempatan kepada mantan pemain untuk menjadi pelatih tim ini," ujar Berbatov.

"Saat ini saya sedang mengejar lisensi kepelatihan saya. Mungkin suatu hari nanti jika saya bekerja keras dan membuktikan diri saya, maka saya akan mendapatkan kesempatan yang sama," lanjut pria yang meraih enam trofi bersama MU tersebut.

2 of 2

Persiapkan Diri dengan Baik

Dimitar Berbatov (© AFP 2008)
Manchester United's forward Dimitar Berbatov celebrates scoring against Celtic during their UEFA Champions League Group E match at Old Trafford in Manchester, on October 21, 2008. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Dimitar Berbatov menyebut untuk saat ini enggan terlalu berangan-angan. Dia bertekad untuk menyelesaikan lisensi kepelatihannya.

"Suatu hari nanti saya ingin melatih tim ini, namun saya ingin mempersiapkan diri terlebih dahulu. Saya harus mendapatkan lisensi yang saya butuhkan," paparnya.

"Semua pemain sepak bola selalu berpikir mereka bisa menjadi manajer yang hebat. Namun saya rasa kenyataannya tidak semudah itu." kata Berbatov.

Manchester United mengawali Premier League musim ini dengan hasil impresif. Mereka berhasil melumat Chelsea empat gol tanpa balas di Old Trafford, akhir pekan kemarin.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 15/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4