Sukses

Evaluasi Manajemen Persib: 3 Pemain Asing Dilepas, Ezechiel N'Douassel Aman

Persib Bandung melepas tiga pemain asing karena gagal mengangkat performa tim pada paruh pertama Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Manajemen Persib Bandung melepas tiga pemain asing jelang pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Mereka yang dicoret adalah Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

"Hasil dari evaluasi selama putaran pertama dan dibukanya jendela transfer, kami mendatangkan tiga pemain baru dan melepas tiga pemain asing," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Manajer Persib Umuh Muchtar dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, turut menghadiri acara ini.

Keputusan mencoret tiga pemain tersebut tidak lepas dari performa Persib di Shopee Liga 1 2019. Ketiganya dianggap kurang memberikan kontribusi pada tim. Itulah sebabnya sang pelatih memilih untuk mendepak tiga pemain tersebut.

Di samping itu, Robert juga sudah menyiapkan pengganti. Dua di antaranya merupakan kompatriot Robert asal Belanda yaitu Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers. Sedangkan satu pemain lainnya berkebangsaan Filipina yaitu Omid Nazari.

Ketiga pemain anyar tersebut akan membela Persib pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspektasi Persib

Manajemen melontarkan harapan terhadap pemain baru. Mereka diandalkan bisa mengangkat prestasi Persib di putaran kedua nantinya.

"Hasil evaluasi melihat performa dari tim, karena kami ingin mendapatkan hasil terbaik dengan datangnya pemain baru," kata Teddy.

Berikut rincian posisi tiga pemain baru Persib. Kevin Kippersluis berposisi sebagai second striker. Lalu Nick Kuipers merupakan seorang pemain bertahan dan Omid Nazari adalah gelandang serang.

Sedangkan untuk durasi kontrak yang diberikan oleh manajemen kepada tiga pemain anyar itu bervariasi. Nick Kuipers dikontrak manajemen selama 1,5 tahun. Sementara Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari diikat dengan durasi 5 bulan serta opsi perpanjangan setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.