Sukses

Juventus Cuci Gudang, Paulo Dybala Laris Manis

Juventus siap menjual enam pemain di bursa transfer musim panas ini karena skuat mereka sudah kegemukan.

Liputan6.com, Turin - Jelang penutupan bursa transfer pemain di Serie A, 23 Agustus mendatang, Juventus melakukan cuci gudang. Sebanyak enam pemain bakal mereka lepas dalam delapan hari ke depan.

Saat ini, skuat Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, kegemukan. Tim asuhan Maurizio Sarri itu memiliki 28 pemain. Kebanyakan, Juventus memliki tiga pemain yang posisinya sama.

Seperti di posisi striker, Juventus memiliki banyak pemain yang setipe, seperti Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala juga bisa bermain di posisi tersebut.

"Jika saya berbicara dengan cara tertentu, hal yang saya katakan tidak ada gunanya. Namun yang jelas, kami harus membuang enam pemain," kata direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, dikutip dari Independent.

Lebih lanjut, Paratici mengatakan, Dybala menjadi pemain yang paling laris di bursa transfer musim panas ini. Kendati demikian, pemain asal Argentina itu sudah gagal hengkang ke Manchester United.

"Seperti yang saya katakan, selama bursa transfer, ada banyak diskusi dan negosiasi (yang berminat kepada Dybala). Dia pemain Juventus yang hebat," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Jual Dybala

Untuk menjual Dybala, Juventus dipastikan bakal kesulitan. Salah satu masalah yang muncul adalah soal Image Right alias hak komersil pemain.

Tak seperti pemain kebanyakan, Image Right milik Dybala ini rumit bukan main yang membuat transfernya ke klub lain akan susah. Hak komersil pemain berusia 25 tahun itu tidak dimiliki Juventus.

Hak cipta Dybala ini dimiliki pihak ketiga, yakni perusahaan yang berbasis di Malta, Star Image Company. Perusahaan tersebut milik mantan agen Dybala, Pierpaolo Triulzi.

Untuk membeli Dybala secara utuh, klub peminat juga harus membeli image right ini dari perusahaan tersebut. Kabar yang beredar, diperlukan dana hingga 40 juta euro untuk membeli image right milik Dybala.

 

3 dari 3 halaman

Aktivitas Transfer Juventus

Masuk: Aaron Ramsey (Arsenal), Luca Pellegrini (AS Roma), Adrien Rabiot (PSG), Gianluigi Buffon (PSG), Merih Demiral (Sassuolo), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Danilo (Manchester City).

Keluar: Andrea Barzagli (pensiun), Martin Caceres (Lazio), Leonardo Spinazzola (AS Roma), Moise Keane (Everton), Joao Cancelo (Manchester City).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.