Sukses

Legenda MU Ragukan Kualitas Marcus Rashford sebagai Sumber Gol Utama

Paul Ince menilai Marcus Rashford sulit menggantikan peran Romelu Lukaku mengisi sektor serang MU.

Jakarta - Marcus Rashford mencetak dua gol untuk membantu Manchester United (MU) menghajar Chelsea 4-0 pada laga pembuka Liga Inggris 2019/2020. Namun, mantan gelandang MU Paul Ince ragu akan kemampuan juniornya mengisi lubang yang ditinggalkan Romelu Lukaku. 

Sejak Lukaku hijrah ke Inter Milan pada pekan lalu, Rashford diplot menjadi penyerang tengah di skuat Setan Merah. Lukaku tercatat mencetak 35 gol dalam 69 penampilan di semua kompetisi selama dua musim merumput di Old Trafford. Menurut Ince, gol-gol dari Lukaku akan sulit digantikan, termasuk oleh Rashford.  

Ince juga ragu Rashford dapat memenuhi target dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia tersebut menantang Rashford mencetak 20 gol sepanjang musim ini.

"Kehilangan Lukaku hal yang sulit, karena faktanya bagaimana pun kondisinya dia selalu menyumbangkan gol untuk MU," kata Paul Ince yang dikutip Metro, Rabu (14/8/2019).

"Bagi MU kehilangan 20 gol yang dulu dicetak Lukaku adalah sebuah kehilangan besar. Mereka harus mencari penggantinya. Gol-gol Lukaku akan dirindukan," ujar Ince.

"Itu akan menjadi tekanan untuk Rashford dan Anthony Martial. Di mata saya, agar MU bermain bagus, Rasford harus mencetak 20-25 gol musim ini dan saya tak yakin dia bisa melakukan itu," imbuh pemain MU periode 1989-1995 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengubah Posisi Rashford

Keputusan Solskjaer menjadikan Rashford menjadi stiker tengah akan sedikit mengubah gaya bermainnya. Pemain berpaspor Inggris itu pada musim lalu berperan sebagai penyerang sayap.

Postur tubuh Rashford dinilai kurang ideal jika harus berduel secara langsung dengan bek tengah yang bertubuh besar dan garis pertahanan rendah. Namun, Rashford akan efektif jika diplot dalam skema serangan balik.

Rashford menunjukkan kecepatan mengesankan saat melawan Chelsea. Sang pemain bisa mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 MU itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.