Sukses

Robert Rene Alberts Akui Persib Minim Sosok Pemimpin di Lapangan

Pelatih Persib Bandung ,Robert Rene Alberts merasa timnya kekurangan sosok pemain pemimpin.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui timnya saat ini kekurangan sosok pemain pemimpin dan komunikatif. Itu dikatakan Roberts usai Persib bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019).

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami kekuarngan karakter di dalam tim ynag bisa memelihara keadaan," kata Alberts seperti dilansir Ayobandung.

"Kami juga kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik," ujar Alberts menambahkan.

Persib Bandung sebetulnya unggul lebih dahulu atas Borneo yang bertindak sebagai tuan rumah. Maung Bandung mencetak dua gol masing-masing lewat Gozali Siregar (9') dan Esteban Vizcarra (24').

Namun di babak kedua, Borneo FC tampil beringas dengan mencetak dua gol penyama kedudukan. Tim berjuluk Pesut Etam itu menyamakan kedudukan lewat gol Lerby Eliandry (63') dan penalti Renan Silva (73').

Menurut Alberts, gol Borneo lahir dari kesalahan yang dibuat timnya sendiri. "Seperti tadi kami memberikan mereka keuntungan karena memberi tendangan bebas dan penalti," ujar Alberts.

Hasil imbang melawan Borneo membuat Persib Bandung sudah paceklik kemenangan di lima laga terakhir mereka di Shopee Liga 1 2019. Tambahan satu poin pun hanya membuat Persib berada di peringkat ke-11 dengan 15 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Gugup

Lebih lanjut, Alberts menolak jika timnya dikatakan gugup dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, masalah Persib adalah soal kepemimpinan.

"Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa, tetapi kami kekuarngan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang," kata Alberts mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Persib Bandung Berikutnya

Minggu 18 Agustus 2019

PSM Makassar vs Persib Bandung

Minggu 25 Agustus 2019

Badak Lampung vs Persib Bandung

Jumat 30 Agustus 2019

Persib Bandung vs PSS Sleman

Minggu 15 September 2019

Tira-Persikabo vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.