Sukses

Andalkan 4 Motor Pabrikan, Ducati Ramaikan Persaingan MotoGP 2020

Ducati bakal menurunkan empat motor pabrikan untuk pembalap Mission Winnow dan Pramac Racing pada MotoGP 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati resmi menurunkan empat motor Desmosedici GP20 spek pabrikan pada MotoGP 2020 setelah memperpanjang kontrak Jack Miller. Selain Miller, rider lain yang mendapatkan adalah duo Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dan Francesco 'Pecco' Bagnaia (Pramac Racing).

Lewat rilis resmi Pramac Racing, Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti mengaku senang akhirnya bisa membereskan kontrak Miller. Negosiasi sempat tertunda akibat keinginan pabrikan Italia tersebut menggaet kembali Jorge Lorenzo.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing, tim yang didukung pabrikan untuk menurunkan dua motor Desmosedici GP20 bagi Jack dan Pecco musim depan. Ini pertama kalinya Ducati punya empat motor identik di MotoGP, dua untuk tim pabrikan dan dua untuk Pramac," ujarnya.

Ciabatti yakin diturunkannya empat GP20 spek pabrikan akan mendorong pengembangan Ducati di MotoGP. Selain itu, ia juga memprediksi akan ada kompetisi yang sengit di antara keempat pembalapnya.

"Usaha ini akan membantu kami mengoleksi dan berbagi informasi lebih banyak dan meningkatkan proses pengembangan, dengan tujuan meraih hasil yang lebih baik dan menstimulasi kompetisi yang adil dan positif di antara para rider kami," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Dipertahankan

Pria asal Italia ini juga menyebut bahwa Miller layak mendapatkan perpanjangan kontrak, mengingat rider Australia berusia 24 tahun tersebut terus menunjukkan perkembangan dan kemajuan performa sejak musim lalu.

"Kami sangat senang Jack akan melanjutkan kerja sama dengan kami tahun depan, karena ia telah menunjukkan progres yang berkelanjutan sejak ia bergabung dengan kami pada 2018, dan saya ingin berterima kasih kepada Pramac Racing atas komitmen mereka kepada Ducati," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Dua Podium

Musim ini, Miller telah mengoleksi dua podium berkat finis ketiga di Austin, Texas, dan Brno, Ceko. Saat ini ia duduk di peringkat kedelapan pada klasemen MotoGP dengan koleksi 86 poin, hanya tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo di peringkat ketujuh.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.