Rashford Ditargetkan Mencetak 20 Gol untuk MU Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 15 Agu 2019, 19:05 WIB
Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan target tinggi kepada Marcus Rashford. Striker berusia 21 tahun tersebut diminta mencetak minimal 20 gol pada musim 2019/2020.

Rashford membuka musim ini dengan apik bersama MU. Dia mencetak dua gol ketika Setan Merah menang dengan skor 4-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Dua gol tersebut membuat Rashford dinilai layak menjadi juru gedor utama MU. Jebolan akademi MU itu diprediksi mampu menjadi tumpuan di lini depan pasca hengkangnya Romelu Lukaku.

Solskjaer pun berharap banyak kepada Rashford. Target tinggi dipatoknya pada Rashford agar MU juga dapat melangkah ke level lebih baik.

 

2 of 3

Belum Konsisten

Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford
Marcus Rashford mengantarkan Manchester United (MU) unggul atas Chelsea pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. (AFP/Oli Scarff)

Rashford sudah menjadi pemain utama MU sejak 2015 lalu. Tetapi, sejauh ini ia masih belum mampu menunjukkan permainan yang betul-betul konsisten.

Setiap musimnya, Rashford tidak mampu mencetak lebih dari 10 gol di pentas Liga Inggris. Tetapi, selalu ada peningkatan level darinya. Musim 2018/19 lalu, Rashford mampu mencetak 10 gol di Liga Inggris.

Dikutip dari The Sun, Solskjaer telah menaruh kepercayaan yang tinggi pada Rashford. Dia telah mengambil keputusan tidak membeli penyerang baru ketika Romelu Lukaku pindah. Rashford yang menjadi bomber utama.

Solskjaer ingin Rashford menjawab kepercayaannya dengan aksi di lapangan. Pria asal Norwegia menuntut 20 gol. Selain itu, Rashford juga harus membawa United menuju ke level yang lebih tinggi.

 

3 of 3

Target dari Louis Saha

Seperti Solskjaer, mantan pemain MU Louis Saha, juga ingin melihat Rashford mencetak banyak gol. Secara khusus, Louis Saha juga meminta pemain 21 tahun mencetak 20 gol pada musim ini.

"Rashford sudah tak punya alasan lagi untuk tidak mencetak 20 gol pada musim ini," tuturnya kepada Bwin. "Dia jelas menjadi penyerang andalan Solskjaer, dan akan bermain di banyak laga, membuatnya bisa mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol," sambungnya.

Sejak menjalani debutnya untuk MUd pada musim 2015/2016 yang lalu, Rashford telah memainkan 171 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Dari jumlah laga itu, sebanyak 47 gol telah dicetak oleh Rashford.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓