Jadi Manajer Arsenal, Antoine Griezmann Buang Lacazette ke Huddersfield

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Agu 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 20:17 WIB
Alexandre Lacazette - Antoine Griezmann

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Antoine Griezmann dikenal sebagai penggemar permainan Football Manager. Menjalankan peran tersebut, dia tidak ragu membuang pemain, termasuk kompatriot.

Melalui Twitter, Antoine Griezmann mempublikasikan susunan Arsenal yang ditanganinya pada 2023. Tidak ada nama Alexandre Lacazette di tim utama.

Komposisi The Gunners bahkan jauh berbeda dengan komposisi sekarang karena Griezmann merombak total skuat.

Dia membeli Matthijs de Ligt dan Raphael Varane untuk mengawal pertahanan. Antoine Griezmann juga merekrut Frenkie de Jong, Joao Felix, serta Jadon Sancho.

Sementara posisi ujung tombak menjadi milik Brian Brobbey, striker muda yang masih menimba ilmu di Ajax Amsterdam pada dunia nyata.

2 of 3

Dijual Rp 404,6 miliar

Griezmann Lacazette
Antoine Griezmann menjelaskan keputusan menjual Alexandre Lacazette ke Huddersfield Town. (Twitter)

Pendekatan Griezmann dalam menyusun Arsenal memancing gugatan, termasuk dari Lacazette. Dia pun bertanya melalui media sosial mengenai keberadaannya.

Griezmann memberikan penjelasan dengan membeberkan prestasi terlebih dahulu. Setelah membantu Arsenal meraih berbagai trofi, di antaranya Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa pada 2021, dia memutuskan melepas Lacazette ke Huddersfield Town.

Nilainya pun cukup murah, yakni 23,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 404,6 miliar.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓