Sukses

Legenda MU Doakan Kesuksesan Bek Manchester City

Gary Neville, yang memperkuat MU pada 1992 hingga 2011, pernah bekerja sama dengan Joao Cancelo saat masih di Valencia, empat tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville memberikan dukungan penuh kepada Joao Cancelo meraih kesuksesan bersama Manchester City. Cancelo merupakan pemain yang didatangkan City pada bursa transfer musim panas ini dari Juventus.

Gary Neville, yang memperkuat MU pada 1992 hingga 2011, pernah bekerja sama dengan Joao Cancelo. Mereka saling bermitra kala masih di klub Spanyol, Valencia pada periode 2015 hingga 2016.

Ketika masih menjadi pelatih Valencia, Neville berharap Joao Cancelo berlabuh ke MU. Namun, manajemen Setan Merah tidak sedikit pun memberikan sinyal bakal meminang bek asal Portugal tersebut.

"Pada saat itu, saya ingin MU mengontraknya. Mereka bisa membeli Joao Cancelo seharga 25 juta pound sterling. Namun, sang pemain malah pergi ke Inter Milan," kata Neville, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Kendati gagal bergabung ke MU, Neville tetap mengirimkan doa terbaik untuk anak asuhnya. Dia optimistis bek berusia 25 tahun tersebut bisa meraih kesuksesan bersama Manchester City.

"Cancelo sangat cocok untuk Manchester City. Dia seorang pemain sayap, pencetak gol, pembuat assist, dia juga seorang bek kanan! Saya benar-benar menyukainya. Semoga dia sukses," ucap mantan kapten MU berusia 44 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Sayap Terbaik

Neville mengatakan, Joao Cancelo merupakan salah satu bek sayap terbaik yang pernah dilihatnya. Musim lalu, bersama Juventus, dia mampu mencetak satu gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

"Cancelo merupakan pemain yang sangat profesional, antusiasmenya terharap permainan sangat besar. Dia berlatih dengan intens, latihannya sulit Anda percaya," ujar Neville.

"Dia perekrutan yang brilian untuk Manchester City. Dia mungkin tidak melakukannya dengan baik saat di Italia, tapi dia akan menjadi pemain fenomenal di Manchester City," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Joao Cancelo

Berikut statistik Joao Cancelo selama memperkuat Juventus:

Main: 34

Menit main: 2.599

Gol: 1

Assist: 5

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.