Klopp Berambisi Membawa Liverpool Kembali Berjaya di Istanbul Tahun Depan

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Agu 2019, 16:30 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Istanbul - Manajer Liverpool Jurgen Klopp ketagihan juara di Istanbul. Dia pun berharap bisa kembali berjaya di ibu kota Turki tersebut.

Targetnya adalah gelar Liga Champions 2019/2020. Final kompetisi dijadwalkan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium pada 30 Mei 2020.

"Mari coba kembali ke sini Mei tahun depan, lolos ke final dan merebut gelar," kata Klopp, dilansir situs resmi UEFA.

Harapan Klopp tidak lepas dari rekor bagus Liverpool setiap kali bermain di Istanbul. The Reds sudah merebut dua gelar Eropa di sana.

Mereka mengalahkan AC Milan 3-2 (3-3) melalui adu penalti pada final Liga Champions 2005 di Ataturk Olympic Stadium. Teranyar Liverpool memenangkan Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

2 of 3

Adu Penalti Tidak Masalah

Adrian - Liverpool
Kiper Liverpool Adrian berselebrasi usai mengantarkan timnya mengalahkan Chelsea dalam adu penalti pada UEFA Super Cup di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Liverpool menang 5-4 (2-2)(AP Photo/Thanassis Stavrakis)

The Reds mesti kembali melakoni drama tos-tosan. Bermain 2-2 selama 120 menit, Liverpool akhirnya membungkam Chelsea 5-4 untuk merebut gelar keempat sepanjang sejarah. Kiper Adrian Castillo menjadi pahlawan dengan mementahkan eksekusi algojo penentu The Blues Tammy Abraham.

"Tidak masalah kami harus melewati adu penalti untuk memenangkan pertandingan tadi. Jika memang perlu melakukannya, maka kami mesti siap," ungkap Klopp.

3 of 3

Roma Juga Istimewa

Selain Istanbul, Liverpool juga memiliki hubungan spesial dengan Roma. Klub Merseyside tersebut memenangkan Piala Champions, cikal Liga Champions, edisi 1977 dan 1984 di ibu kota Italia itu.

Lanjutkan Membaca ↓