Sukses

Tantang Arema FC, Persebaya Terapkan Gaya Bermain Berbeda

Bajul Ijo datang bersama Sugiantoro yang menggantikan Djadjang Nurdjaman. Bersama Djanur, Persebaya cenderung memainkan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Liputan6.com, Malang - Caretaker Persebaya Surabaya Sugiantoro tidak bicara banyak mengenai persiapan teknis jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Arema FC. Dia membuka kemungkinan menerapkan gaya bermain berbeda dari pendahulunya.

Persebaya bertamu ke markas Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Derbi Jawa Timur ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019).

Bajul Ijo datang bersama Sugiantoro yang mengisi posisi pelatih sementara. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang Djadjang Nurdjaman. Bersama Djanur, Persebaya cenderung memainkan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Namun, Sugiantoro belum tentu menggunakan dua pola tersebut. "Game plan kami adalah rahasia. Karena itulah pertandingan akan berjalan dengan menarik," ucap sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Bejo mengakui kualitas Arema FC. Dia menilai pasukan Milomir Seslija itu memiliki banyak bintang. Jadi, walau beberapa pemain kemungkinan absen, dia menilai Singo Edan tetap memiliki tim solid.

"Arema FC tetap tim yang bagus. Saya hanya aplikasi rencana kami saja. Itu urusan dapur mereka. Persebayapunya game plan sendiri dan kita selalu jaga itu. Saya lebih fokus pada permainan sendiri," ucap Bejo, dikutip situs resmi Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Skuat

Di laga derbi Jawa Timur ini, Arema FC dipastikan kehilangan Dedik Setiawan akibat cedera. Namun, Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius sudah bisa diturunkan. 

Sedangkan Johan Ahmat Farizi berpeluang dimainkan. Di sisi lain, Persebaya tidak diperkuat Hansamu Yama yang terkena sanksi dari Komdis PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.