Sukses

Bawa Liverpool Juara UEFA Super Cup, Adrian: Pekan yang Gila

Kiper Liverpool Adrian menjadi pahlawan usai membawa timnya menjadi juara UEFA Super Cup dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Liputan6.com, Istanbul - Kiper Liverpool Adrian tak bisa menahan luapan kegembiraannya usai membawa timnya menjadi juara UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019). Pria asal Spanyol itu mengatakan sepekan terakhir ini berjalan dengan luar biasa baginya.

Kompetisi tahunan itu mempertemukan Liverpool selaku juara Liga Champions dengan pemenang Liga Europa, Chelsea. Partai sengit kali ini diselenggarakan di Vodavone Stadium, Istanbul, Turki.

Kedua tim saling mengejar ketertinggalan. Chelsea unggul lebih dulu lewat Olivier Giroud di menit ke-36. Di awal babak kedua, Liverpool membalas setelah Sadio Mane membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Pada perpanjangan waktu, kedua tim masih bermain imbang setelah Sadio Mane dan gelandang Chelsea, Jorginho, sama-sama membubuhkan namanya di papan skor. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang setelah adu penalti dengan skor 5-4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Kegembiraan Adrian

Adrian menjadi penyelamat dalam pertandingan tersebut. Ia menghentikan tendangan dari eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham, dengan menggunakan kakinya.

Ini adalah laga debut Adrian sebagai starter dengan seragam Liverpool. Seperti diketahui, Adrian baru direkrut dengan status bebas transfer pada pekan lalu setelah kontraknya bersama West Ham tidak diperpanjang lagi.

Jelas, pria berumur 32 tahun tersebut tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah sukses menjadi penentu kemenangan Liverpool. Ia menganggap satu pekan ini berjalan luar biasa untuknya.

"Selamat datang ke Liverpool! Ini adalah pekan yang gila," tutur Adrian kepada BT Sport usai pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Soal Penalti Chelsea

Namun, tak bisa dimungkiri bahwa Adrian turut berkontribusi dalam gol kedua Chelsea. Pada babak perpanjangan waktu, ia menjadi dalang dari penalti yang diberikan kepada Chelsea akibat melanggar Tammy Abraham di kotak terlarang.

"Saya mencoba untuk menghentikannya saat melihatnya. Sang striker sangatlah cerdik. [Abraham] menyentuh saya, saya menyentuh dia, tapi dia melihat itu," tambah Adrian.

"Saya mencoba untuk berhenti, tapi saya harus melihat tayangan ulangnya lagi. Pada akhirnya, itu sudah tidak penting lagi. Kami meraih gelar dan akan menikmatinya malam ini," tandasnya.

Adrian akan kembali bermain saat Liverpool melawat ke markas Southampton dalam laga pekan kedua Premier League. Pertandingan tersebut bakalan digelar pada Sabtu (17/8/2019).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.