Juventus dan Inter Milan Berebut Winger Fiorentina

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Agu 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 08:40 WIB
Pemain Pilihan Ronaldo
Perbesar
6. Federico Chiesa (Fiorentina) - Pemain 21 tahun itu tampil impresif di Liga Italia Serie A musim ini. Ia sudah mengemas 12 gol dan delapan assist untuk timnya musim ini di seluruh kompetisi. (AFP/ Isabella Bonotto)

Jakarta Juventus dan Inter Milan dikabarkan tengah bersaing mendapatkan winger Fiorentina, Federico Chiesa. Tapi, kedua klub harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menggaet Chiesa.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, pemain berusia 21 tahun tersebut mencuri perhatian di Italia. Sejak menjalani debut bersama Fiorentina pada musim 2016-2017, Federico Chiesa berhasil mencetak 22 gol dari 113 penampilan di seluruh ajang.

Dengan usia yang masih muda, ada banyak klub yang tertarik untuk meminang Chiesa. Juventus dan Inter Milan termasuk klub yang kepincut mengamankan tanda tangan anak dari eks bomber Timnas Italia, Enrico Chiesa, tersebut.

Juve dan Inter bakal menjadikan Federico Chiesa sebagai proyek jangka panjang. Kedua klub tersebut meyakini jika Chiesa memiliki prospek yang cerah.

Juventus dan Inter Milan tidak akan melakukan transfer Federico Chiesa pada musim panas 2019. Mereka menyiapkan sumber daya untuk bursa transfer edisi awal musim mendatang.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Federico Chiesa berminat untuk pindah dan mencari petualangan baru pada musim depan. Saat itu, Juventus dan Inter Milan akan memberi opsi baginya.

 

2 dari 2 halaman

Banderol Mahal

Karir 9 Pesepak Bola Mulai Ikuti Jejak Sukses Sang Ayah
Perbesar
6. Federico Chiesa - Bermain sebagai Striker ia mengikuti jejak karir sang ayah, Enrico Chiesa di Fiorentina. Federico yang berusia 20 tahun tampil memuaskan bersama La Viola hingga saat ini. (AFP/Miguel Medina)

Harga Federico Chiesa diprediksi tidak akan murah. Pemain yang juga pilar Timnas Italia tersebut, menurut beberapa sumber, hanya akan dilepas Fiorentina dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Federico Chiesa memang disebut sebagai salah satu pemain masa depan Italia. Bukan hanya untuk Fiorentina, Chiesa kini juga menjadi pemain utama untuk Gli Azzurri. Pelatih Italia, Roberto Mancini, sangat mengandalkan Federico Chiesa.

Presiden baru Fiorentina, Rocco Commisso, disebut tidak akan melepas Federico Chiesa begitu saja. Dia tidak ingin aset terbaik klub pindah dari Artemio Franchi.

Beberapa waktu yang lalu, Commisso telah menggelar pertemuan khusus dengan Chiesa. Pertemuan juga dihadiri oleh para petinggi klub lain seperti direktur olahraga Giancarlo Antognoni.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓