Sukses

Bek Termahal MU Ajak Tunangan dan Putrinya Jajal Lingkungan Baru

MU sudah tertarik untuk membeli Harry Maguire sejak tahun 2018 yang lalu. Legenda MU Rio Ferdinand percaya Maguire bisa jadi bintang baru di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Nama, pemain baru Manchester United (MU), Harry Maguire, kini tengah menjadi perbincangan. Maguire kini jadi bek termahal di dunia setelah MU membelinya 80 juta pounds dari Leicester.

Bahkan, Legenda MU Rio Ferdinand percaya Maguire bisa jadi bintang baru di Old Trafford. Lewat Instagram, Ferdinand terang-terangan menyatakan sangat tertarik pada permainan Harry Maguire sejak dikaitkan dengan MU di bawah [David] Moyes.

"Dia telah membuat langkah besar ke arah yang benar," katanya. Maguire malah sudah mencatat debut mengesankan bersama MU. Bek timnas Inggris ini membawa klub barunya menang atas Chelsea, 4-0, Minggu 11 Agustus 2019 lalu.

Setelah melakoni debut bersama tim anyarnya, Maguire sepertinya mulai mencoba membiasakan diri dengan lingkungan barunya. Ia terlihat jalan-jalan dan berbelanja dengan tunangannya, Fern Hawkins, dan anak perempuannya di pusat kota Manchester.

Maguire, yang mengenakan topi dan atasan Dolce dan Gabbana putih, tampak mendorong kereta bayi dengan tas kuning penuh barang-barang penting.

Namun, kehadiran Maguire belum menjadi pusat perhatian warga setempat. Mereka belum menyadari kehadiran bek MU termahal di dunia setelah pindah dari Leicester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Selain itu, tekanan juga akan dirasakan Maguire di atas lapangan. Fans MU akan memiliki harapan tinggi dan berharap Maguire dapat menstabilkan pertahanan mereka yang goyah musim ini.

Tapi, Ferdinand percaya Maguire mampu mengatasinya. “Saya pikir sesuatu yang dibutuhkan United untuk bertahan dalam beberapa tahun terakhir adalah karakter besar yang dapat mengambil tanggung jawab memimpin dari belakang dan dari apa yang saya dengar dari orang-orang yang mengenalnya dengan baik, mereka yakin bahwa dia akan membawa itu ke masalah ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Langkah Besar

MU sudah tertarik untuk membeli Harry Maguire sejak tahun 2018 yang lalu. Akan tetapi, dia baru pindah pada Agustus 2019 ini. Dia pindah dengan harga 80 juta pounds.

Mantan rekan setimnya di Leicester City, Jonny Evans, menyebut Maguire memang tercipta untuk bermain di MU.

"Dia memang tercipta khusus untuk Manchester United. Pindah ke sana adalah sebuah langkah besar untuk Maguire. Dia adalah pemain yang dibutuhkan oleh United," ucap Jonny Evans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU