Sukses

Seperti Ronaldo, Ibrahimovic Masih Layak Tampil di Serie A?

Usia Zlatan Ibrahimovic memang sudah tidak muda lagi, tapi kemampuannya dianggap masih bisa bersaing di Serie A.

Liputan6.com, Los Angeles Usia Zlatan Ibrahimovic memang sudah tidak muda lagi. Namun dia disebut masih punya kemampuan untuk memberi dampak besar jika bersedia pindah ke Serie A.

Ibrahimovic akan genap berusia 38 tahun pada 3 Oktober 2019 yang akan datang. Bagi pemain sepak bola, itu bukan usia yang muda. Ibrahimovic sudah berada di ambang masa pensiun.

Meskipun tidak lagu muda, Zlatan Ibrahimovic mampu membuktikan bahwa dia belum habis. Pada musim 2018 lalu, dia mencetak 22 gol di Major League Soccer [MLS]. Dan, kini sudah ada 16 gol yang dia cetak di musim 2019.

Mantan juru transfer Juventus, Luciano Moggi, menyebut sosok Ibrahimovic tidak ubahnya seperti Cristiano Ronaldo. Dia akan memberi dampak bagi Serie A.

Ketajaman Zlatan Ibrahimovic memang belum menurun. Dia masih rutin mencetak gol untuk LA Galaxy dan menjadi figur yang sangat penting bagi timnya. Secara fisik, Ibrahimovic juga disebut masih sangat prima.

"Ini tidak akan menjadi sesuatu yang tidak berguna, tetapi lebih dari itu. Ibrahimovic punya tubuh biologis yang memungkinkan dia untuk melakukan yang terbaik, bahkan pada usianya," ucap Moggi kepada FirenzeViola dikutip dari Goal International.

"Dia seperti Cristiano Ronaldo. Dia telah meraih kemenangan di mana-mana. Bahkan juga di Amerika Serikat," sambungnya.

Meskipun begitu, Moggi juga merasa realistis dengan peluang Ibrahimovic ke Italia. Meskipun masih layak, dia juga sadar bahwa yang datang bukanlah pemain yang sedang berada pada usia emasnya.

"Tentu saja, tidak akan mudah begitu saja di Serie A. Tetapi, dia mencetak gol di mana pun dia bermain," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic ke Fiorentina?

Zlatan Ibrahimovic disebut sedang berada dalam pengawasan klub Serie A, Fiorentina. Kontrak mantan pemain Juventus tersebut bersama LA Galaxy akan habis pada akhir musim 2019. Jika tidak pensiun, Fiorentina bisa menjadi opsi untuknya.

"Jika dia pindah ke Fiorentina, itu akan menjadi sesuatu yang fantastis untuk para pemain muda karena mungkin mereka bisa banyak belajar darinya. Mungkin juga dia bisa memberi banyak kepada pelatih," kata Moggi.

Ibrahimovic bukan figur yang asing dengan Serie A. Dia sudah pernah meraih scudetto sebanyak lima kali. Ibrahimovic tercatat pernah bermain untuk tiga tim papan atas Serie A: Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.