Sukses

Bhayangkara FC Putus Kontrak Angel Alfredo Vera

Bhayangkara FC menilai Angel Alfredo Vera tidak bisa mencapai target masuk lima besar putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Jakarta - Bhayangkara FC memutus kontrak Angel Alfredo Vera sebagai pelatih tim. Manajemen mengambil sikap karena pelatih asal Argentina itu dinilai tidak bisa mencapai target pada pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. 

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera dihentikan dari posisinya karena tidak memenuhi target yang sudah disepakati pada awal musim. COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan terima kasih kepada kerja keras yang sudah dilakukan Vera selama menangani The Guardians.

"Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim Bhayangkara FC dan mendoakan yang terbaik bagi karier selanjutnya," ujar Sumardji yang merupakan COO sekaligus manajer tim Bhayangkara FC seperti dalam situs resmi klub.

"Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di peringkat lima besar klasemen saat akhir putaran pertama," lanjutnya.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena saat ini Liga 1 2019 baru memasuki pekan ke-14, di mana masih ada tiga pertandingan hingga akhir paruh pertama musim. Selain itu, Bhayangkara FC mencatatkan 4 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 4 kali kalah, yang membuat mereka kini mengoleksi 17 poin dari 13 laga.

Tak hanya itu, Bhayangkara FC hanya terpaut dua poin dari Borneo FC yang berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga  2019. Namun, karena alasan potensi beberapa tim yang belum mencapai 13 laga, Bhayangkara FC dianggap sulit untuk bisa finis di posisi lima besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yeyen Tumena Jadi Caretaker

Setelah keputusan tersebut, posisi dan peran pelatih kepala Bhayangkara FC untuk sementara akan diemban Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena. Keputusan itu diambil hingga Bhayangkara FC mendapatkan sosok pelatih yang layak untuk menjadi arsitek tim baru.

“Kami segera mencari sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala Bhayangkara FC,” ujar AKBP Sumardji.

Bhayangkara FC akan menjalani laga pekan 14 Shopee Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC. Laga itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/8) pukul 15.30 WIB.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.