Sukses

UEFA Super Cup: Lampard Akui Sulit Cari Pengganti Hazard di Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengakui sosok Eden Hazard sulit digantikan di timnya.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengakui sosok Eden Hazard sulit digantikan di timnya. Lampard juga tak malu mengaku sebagai fan gelandang asal Belgia tersebut.

"Saya fan berat Hazard sebagai penggemar Chelesa, saya bermain dengannya," kata Lampard seperti dilansir sportskeeda.

"Anda tidak bisa menggantikannya secara individu. Saya kira itu nyaris tak mungkin karena ia sedang berada di level tertinggi dalam kariernya" ujar Lampard.

Hazard hengkang dari Chelsea ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Bermain bagi Chelsea sejak 2012, Hazard tak tergantikan dan berhasil mempersembahkan sejumlah trofi.

Tak heran, saat Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United (MU), Minggu (12/8/2019)m pertanyaan soal Hazard kembali muncul. Ada anggapan, Chelsea babak belur di laga itu karena tak lagi diperkuat Hazard.

Lampard sendiri mengakui, Hazard merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah Chelsea. "Bagi saya, dia jelas salah satu pemain terbaik di dunia, dan tak hanya musim lalu, selama di Chelsea dia salah satu yang terproduktif," kata Lampard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Pemain Muda

Kendati mengakui kualitas Hazard, Lampard menegaskan Chelsea tetap punya stok pemain berkualitas di musim ini. Eks gelandang Chelsea ini yakin para pemain yang ada termasuk pemain muda cukup bisa diandalkan.

Menurut Lampard yang terpenting adalah kolektivitas Chelsea sebagai tim. "Jawabannya adalah tim, kami harus menemukan cara untuk tetap berlanjut karena klub seperti Chelsea demikian," kata Lampard.

"Eden Hazard, John Terry, Didier Drogba, para pemain harus berkembang dan itu tergantung pemain dan manajer selanjutnya. Itulah tantangan kami sekarang," ujarnya mengakhiri.

Chelsea akan meladeni Liverpool dalam UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis 15 Agustus 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Chelsea

Vodafone Park

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.