Sukses

Chelsea Serius Kejar Gelar UEFA Super Cup 2019

Chelsea berjumpa dengan Liverpool pada laga UEFA Super Cup 2019 di Istanbul, Turki.

London - Manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan The Blues ingin menjadi juara Piala Super Eropa 2019. Chelsea harus berjumpa sesama wakil Inggris Liverpool pada laga nanti.

Chelsea tampil di Piala Super Eropa dengan status sebagai juara Liga Europa. Mereka menghadapi Liverpool yang berstatus juara Liga Champions.

Laga tersebut akan menjadi laga perebutan gelar perdana bagi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Lampard menyatakan kalau skuat Chelsea siap berjuang untuk mengamankan gelar.

"Kami harus siap menghadapi laga tersebut. Piala Super Eropa sangat didambakan oleh klub-klub top Eropa," ujar Lampard.

"Saya tidak pernah memenanginya sebagai pemain. Banyak pemain yang hebat belum pernah memenanginya. Jadi kami akan berusaha keras untuk mengamankan gelar tersebut."

"Liverpool adalah lawan yang berat. Terlebih lagi, ini adalah laga final. Jadi, tekanannya akan sangat besar."

"Sebuah tim boleh kalah di final. Namun, kami tidak boleh disebut kalah karena tidak siap," ungkap Lampard.

Sebelum laga tersebut, Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United. Hal itu membuat Frank Lampard memiliki tugas yang berat untuk membangkitkan mental para pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Utama Frank Lampard

Lampard memahami kalau Chelsea berada dalam masa transisi. Hengkangnya Eden Hazard dan hukuman embargo transfer membuat Chelsea harus melewati masa sulit.

Lampard menyadari kalau laga tersebut akan menjadi laga yang sangat sulit. Namun, Chelsea akan mendapat kepercayaan diri yang tinggi jika mampu menjadi juara.

"Semua pemain harus menyadari pentingnya laga nanti. Kami harus memberikan segalanya agar bisa mengamankan gelar."

"Kami tidak boleh meninggalkan lapangan dengan perasaan menyesal. Satu hal yang harus kami lakukan adalah kami tidak boleh kehilangan daya juang," ungkap Lampard.

Sumber: Independent/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.