Sukses

Piala AFF 2019: Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Berebut Juara Grup A

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan Timnas Indonesia U-18 bertekad mengalahkan Myanmar demi status juara Grup A.

Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/2019). Pelatih Fakhri Husaini menegaskan tim asuhannya siap tempur dan bertekad meraih kemenangan demi status juara grup.

Timnas Indonesia U-18 saat ini menghuni puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin. Namun, pasukan Garuda Nusantara hanya unggul selisih gol dari Myanmar yang mengemas poin sama.

Meski, kedua tim sudah sama-sama meraih tiket semifinal, laga nanti masih akan menarik disaksikan. Laga diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim berkeras meraih kemenangan demi meraih status juara Grup A.

Pelatih Fakhri Husaini sadar laga nanti tak akan mudah buat Timnas Indonesia U-18. Apalagi lawan dikenal memiliki karakteristik yang ngotot melakukan serangan.

"Kami akan melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos. Mereka bermain menekan, keras kepala, dan berani duel. Saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik bermain lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus finis diperingkat teratas Grup A ini," tegas Fakhri.

Laga ini akan menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah Piala AFF. Timnas Indonesia U-18 memenangi tiga laga, sedangkan Myanmar unggul dengan empat kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Tanpa Supriadi

Timnas Indonesia U-18 kemungkinan tak akan diperkuat Mochamad Supriadi dalam pertandingan. Dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi, belum bisa memastikan apakah Supriadi siap diturunkan atau tidak.

Mochamad Supriadi mengalami cedera saat pertandingan melawan Laos (12/8/2019). Supriadi ketika itu harus ditarik keluar pada babak pertama karena masalah pada pergelangan kaki kanannya.

"Untuk Supriadi, Insyaallah perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik. Untuk bisa diturunkan atau tidak, kami akan melihat hasil perkembangan terapi hari ini," kata Syarif Alwi seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.