Sukses

Djokovic Tak Bisa Lupakan Duel Lawan Federer di Final Wimbledon

Djokovic sukses mengalahkan Federer dalam pertarungan lima set dengan skor 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3) di All England Lawn Tennis and Croquet Club, bulan lalu.

Liputan6.com, Wimbledon Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyebut pertandingan final Wimbledon tahun ini melawan Roger Federer sebagai salah satu dari dua laga paling dikenang olehnya.

Djokovic sukses mengalahkan Federer dalam pertarungan lima set dengan skor 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3) di All England Lawn Tennis and Croquet Club, bulan lalu.

"Itu mungkin dua teratas, tiga pertandingan teratas yang saya mainkan. Final melawan Rafel Nadal di Australia Open, hampir enam jam, dan yang ini melawan Roger, mungkin pertandingan yang paling memikat dan paling menyita yang saya mainkan," kata Djokovic dalam laman Tennis World USA.

Mengenai alasan mundur dari turnamen Montreal, Djokovic mengungkapkan, "Itu keputusan yang berat. Saya senang bermain di Kanada, tetapi tim saya dan saya menganggap istirahat sepekan akan menjadi keputusan tepat agar siap untuk Cincinnati dan US Open."

"Saya menghabiskan waktu lebih berkualitas dengan keluarga saya sehingga rehat menjadi sangat dibutuhkan khususnya setelah turnamen yang saya jalani di Wimbledon dan final (melawan Federer) itu adalah salah satu pertandingan yang paling menyedot mental. Pertandingan final itu telah banyak menguras saya dan saya perlu istirahat setelah itu," ucap Djokovic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Career Golden Masters

Tahun lalu di Cincinnati, Djokovic mencapai Career Golden Masters yang artinya dia memenangkan semua dari sembilan Masters, paling tidak satu kali dalam kariernya.

"Saya sudah mencoba beberapa tahun untuk menuntaskan Masters dan saya sudah memainkan empat final di sini, dan melawan Roger, petenis paling sukses dalam turnamen ini, saya sudah pernah memainkan pertandingan terbaik dalam turnamen ini."

"Akan sangat melegakan jika saya bisa memainkan pertandingan tenis terbaik saya nanti di US Open dan di sisa musim," ucap Djokovic. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.