MU Dinilai Beruntung Membantai Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2019, 19:45 WIB
Manchester United Menang Telak Atas Chelsea di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil impresif saat membantai Chelsea 4-0 pada pekan pembuka Liga Inggris 2019-2020, Minggu (11/8/2019). Namun, tetap saja MU dianggap hanya beruntung.

Laga tersebut berjalan alot, khususnya saat MU memimpin 1-0 pada babak pertama. Chelsea bukannya tanpa peluang pada laga tersebut.

Dua kali tembakan pemain Chelsea dihentikan tiang gawang David De Gea. Jika gol, pertandingan bisa jadi berjalan berbeda.

Meski begitu, MU tampil beringas di babak kedua dan melesakkan tiga gol ke gawang Chelsea. Skuat Chelsea tampak kesulitan membendung serangan-serangan cepat Paul Pogba dan kawan-kawan.

Pertahanan The Blues dibuat kocar-kacir oleh para pemain MU.

 

 

2 of 3

Chelsea Layak Menang

Manchester United Vs Chelsea
Para pemain Chelsea tampak kecewa usai ditaklukkan Manchester United (MU) pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Ketika banyak yang memuji permainan MU, analis talkSPORT, Simon Jordan tidak setuju. Dia tahu skor besar kemenangan MU itu lebih disebabkan oleh kesalahan Chelsea daripada permainan apik MU.

"Saya melihat permainan MU dan fans MU bakal berkata 'lakukan apa yang anda mau' - tapi saya kira mereka sangat beruntung hari ini. Saya kira Chelsea layak memenangkan pertandingan ini," buka Jordan.

"Chelsea, entah bagaimana, telah merancang sendiri kekalahan mereka dan pada akhirnya menyerah. Ini akan, dan sudah seharusnya, sedikit membuat Frank Lampard cemas."

 

3 of 3

Menarik Ditunggu

Terlepas dari pertandingan tersebut, Jordan percaya yang tak kalah menarik adalah menunggu bagaimana reaksi Lampard dan Chelsea. Kekalahan 0-4 pada pekan pertama bakal sulit dicerna, Lampard harus bisa membangkitkan para pemain.

"Menarik menunggu apa yang akan dilakukan Lampard, entah dia akan menyelesaikan masalah di ruang ganti atau membiarkannya sampai para pemain bangkit sendiri. Ini akan jadi diskusi yang menarik," sambung Jordan.

"Saya kira Chelsea mendominasi porsi besar pada pertandingan ini dan bisa memandangnya kembali dengan berpikir: 'bagaimana bisa kami meninggalkan pertandingan ini dengan kalah 4-0?'," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓