Sukses

Usai Diresmikan, Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia Gelar Uji Coba ke Korsel

Timnas Voli Putra dan Putri Uji ditargetkan bisa meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Liputan6.com, Sentul - Tim nasional voli putra putri bakal menjajal kekuatan lawan sebelum menghadapi SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

Laga uji coba untuk tim putri voli indoor akan dihelat di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada 15 Agustus mendatang. Sementara untuk tim putra indoor uji coba pertandingan digelar di Iran pada September 2019.

"Hari ini kita resmikan, tentu mereka sudah siap baik dari segi fisik maupun mental baik untuk uji coba maupun menghadapi SEA Games," kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo usai peresmian pelatnas timnas voli indoor dan pelepasan Timnas Putri ke Korsel di Padepokan Bola Voli Jenderal Pol. Kunarto, Sentul, Bogor, Jabar, Selasa (13/8/2019).

Tak hanya itu, ajang uji coba lainnya yang akan diikuti adalah turnamen bola voli putri empat negara Asia Tenggara. Empat negara yang dimaksud adalah Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina pada Oktober 2019 di Thailand.

"Kita ingin memperkuat tim putrinya. Mudah-mudahan laga uji coba ini dan kita siapkan yang matang di pelatnas ini prestasi bisa kita raih," ujar Imam.

Imam menargetkan medali emas untuk timnas voli pantai maupun indoor pada ajang SEA Games 2019 pada 30 November hingga 11 Desember mendatang. Target emas tersebut untuk tim voli pantai putra dan putri masing-masing satu emas, tim voli indoor putra satu emas, serta tim voli indoor putri medali perak.

"Pada 11 Agustus kemarin untuk voli pantai putra meraih emas pada ajang turnamen Asia Pacific Campionship Beach Voley di Taipe. Sedangkan putri mendapat perak. Ini luar biasa di tingkat Asia Pasifik kita dapatkan emas dan perak. Insya Allah di SEA Games dua itu bisa kita raih," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Nama Bangsa

Dia juga meminta kepada para pemain untuk bersemangat meraih kemenangan di ajang SEA Games tersebut sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

"Lakukan sebaik-baiknya. Ukirlah sejarah pertandingan voli tingkat internasional ini dengan meraih emas. Mimpi kita sudah cukup lama untuk mendapatkan emas," ujar Imam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini