Sukses

Kalah di Cincinnati Masters, Andy Murray Takkan Main di Tunggal US Open

Andy Murray menyerah 4-6, 4-6 dari Richard Gasquet di Cincinnati Masters, yang memicu dia untuk menampik wild card tunggal putra US Open.

Liputan6.com, Ohio - Petenis Skotlandia, Andy Murray, mengumumkan bahwa ia tak akan memainkan nomor tunggal pada US Open nanti, setelah kalah di nomor tunggal pertamanya dalam tujuh bulan terakhir sejak Januari lalu, di Cincinnati Masters.

Petenis Skotlandia itu menyerah 4-6, 4-6 kepada Richard Gasquet yang memicu dia untuk menampik wild card tunggal putra US Open.

"Saya tidak akan memainkan nomor tunggal US Open. Saya merasa tidak bisa membuat keputusan itu sebelum pertandingan hari ini (melawan Gasquet)," kata Andy Murray seperti dikutip Reuters.

Tetapi dia memastikan untuk bermain pada nomor ganda putra dan ganda campuran US Open.

"Saya mungkin akan bermain di Winston-Salem," kata dia merujuk turnamen di North Carolina enam hari ke depan.

"Tapi kemungkinan besar saya hanya main ganda (putra) dan ganda campuran. Itulah yang akan saya lakukan (pula) pada US Open."

Bermain tunggal kembali setelah tujuh bulan absen karena operasi pinggul, Andy Murray masuk lapangan Cincinnati Masters dengan sambutan yang luar biasa dari penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Pensiun

Murray sempat mengumumkan pensiun usai tersisih di babak pertama Australian Open 2019 pada Januari lalu karena masalah cedera pinggang kambuhan yang ia alami. Petenis berusia 32 tahun tersebut kemudian menjalani operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Setelah pulih, Murray turun pada kategori ganda, termasuk saat berpasangan dengan mantan ratu tenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, pada Wimbledon 2019.

Murray pun menjadikan Cincinnati Masters 2019 sebagai turnamen perdana ia turun pada nomor tunggal semenjak kembali dari cederanya. Namun apa daya, ia tumbang di tangan Richard Gasquet. (Ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.