Kenny Dalglish Senang Liverpool Berhemat di Bursa Transfer

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Agu 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2019, 21:16 WIB
Liverpool Kudeta Manchester City Usai Tumbangkan Cardiff City

Liverpool - Kenny Dalglish senang Liverpool tidak boros di bursa transfer musim panas ini. Menurut legenda Liverpool tersebut, tim racikan Jurgen Klopp ini memiliki kedalaman skuat yang mumpuni untuk menghadapi musim ini.

Setelah hampir menjuarai Liga Inggris dan meraih trofi Liga Champions musim lalu, banyak pihak yang memprediksi Jurgen Klopp akan merekrut sejumlah pemain bintang untuk makin memperkuat Liverpool.

Namun pada kenyataannya, The Reds hanya menghabiskan dana 1,71 juta pound (Rp 29 miliar) untuk membeli Sepp van den Berg dari PEC Zwolle.

Selain itu, Adrian didapatkan secara gratis setelah kontraknya bersama West Ham United berakhir pada 30 Juni 2019. Adrian akan diplot untuk menggantikan peran Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge.

Pasif pada jendela transfer kali ini membuat banyak pihak meragukan peluang Liverpool mengulangi prestasi musim lalu. Namun menurut Dalglish, kesabaran The Reds sudah benar.

"Liverpool tak melakukan perekrutan pemain mahal, dan semua orang di klub akan merasa nyaman dengan hal tersebut," ujar Dalglish kepada Sunday Post.

"Mereka adalah jawara Eropa dan memiliki skuat yang sangat kuat. Tak ada artinya merekrut pemain baru kecuali mereka menjadi peningkatan dari skuat yang sudah dimiliki. Bagi setiap klub, hal tersebut tak semudah kedengarannya," imbuhnya.

"Anda harus bersabar dan menunggu waktu yang tepat dan pemain yang tepat," papar pria yang meraih banyak gelar sebagai pemain dan manajer Liverpool itu.

2 of 2

Puji Jurgen Klopp

Jurgen Klopp, LIverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (bertopi), berselebrasi bersama para pemain setelah mengalahkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Kenny Dalglish juga memuji sikap tegas yang ditunjukkan Klopp untuk tak membeli pemain hanya karena didesak oleh fans.

"Beberapa manajer dan petinggi klub mungkin merasa mereka harus membeli pemain demi memuaskan fans atau hanya menambah skuat," tutur Dalglish.

"Namun satu hal tentang Jurgen Klopp adalah dia benar-benar tidak akan melakukan apa pun yang tak dia ingin lakukan. Itu sebuah kualitas yang fantastis," lanjutnya.

"Di sisi lain, penting juga tak kehilangan para pemain top dan Liverpool tak menjual siapa pun atau meminjamkan siapa pun yang melemahkan skuat mereka," kata pria berjulukan King Kenny itu.

Pada akhir musim kemarin, Liverpool ditinggal dua pemain mereka yang sama-sama habis kontrak, yakni Alberto Moreno dan Daniel Sturridge.

Sumber: Sunday Post/Disadur dari Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓